icon-category Gadget

iPad Air 2022 Meluncur Pakai Chipset M1, Bakal Sekuat Apa?

  • 09 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: iPad Air 2022 (Dok. Apple)

    Uzone.id - Ada beberapa perangkat baru yang dipamerkan di acara Apple Event semalam, termasuk iPhone SE 3 yang ditunggu-tunggu dan iPad Air terbaru.

    Acara pertama Apple di tahun 2022 ini memperkenalkan generasi terbaru dari iPad Air dengan kinerja yang diklaim lebih powerful dari generasi sebelumnya berkat chipset M1 dari Apple.

    iPad Air 2022 juga dilengkapi dengan fitur-fitur lain yang ditingkatkan seperti kamera depan dengan Ultra-wide angle serta Center Stage untuk pengalaman video yang lebih alami, port USB-C, serta dukungan 5G super cepat. Tak lupa, iPad Air 2022 hadir dengan harga terjangkau bagi konsumen Apple.

    “Dengan terobosan chip M1, kamera depan Ultra Wide dengan Center Stage, dan 5G ultra-cepat, iPad Air kini lebih bertenaga, lebih mumpuni, dan lebih menyenangkan dari sebelumnya,” kata Greg Joswiak, Apple’s senior vice president of Worldwide Marketing, Selasa, (08/03/2022).

    Apple-iPad-Air-hero-color-lineup-220308

    Baca juga: Spesifikasi Lengkap iPhone SE 3 2022, Smartphone 5G Termurah dari Apple

    Kinerja dari chipset M1 di iPad Air diklaim akan meningkatkan kinerja perangkat, efisiensi daya yang luar biasa serta masa pakai baterai sepanjang hari. Dengan CPU 8 Core nya, kinerja dari iPad Air ini disebut 60 persen lebih kencang begitupun kinerja grafis yang meningkat 2x lebih cepat dari generasi sebelumnya.

    Untuk layar, Apple menyematkan layar Liquid Retina 10,9 inci dengan resolusi sebesar 1640x2360 piksel, True Tone, kecerahan hingga 500 nits, dukungan HDR serta dukungan Touch ID.

    Touch ID terpasang di tombol atas iPad Air yang akan memberi kemudahan bagi pengguna. Sensor fingerprint di tablet ini berada di tombol power.

    Speaker stereo landscape-nya menghadirkan suara untuk pengalaman menonton film yang diklaim luar biasa.

    Sedangkan untuk bagian kamera, iPad Air dibekali kamera depan Ultra-wide angle sebesar 12MP dengan fitur Center Stage, dan kamera 12MP di bagian belakang yang mampu mengambil foto dan video beresolusi 4K. Tak hanya itu, kamera belakangnya juga bisa untuk scan document, dan pengalaman AR yang luar biasa.

    Baca juga: Apple Resmi Luncurkan iPhone SE 3, Harga Mulai Rp6 Jutaan

    Kamera dari iPad Air diklaim sebagai solusi end-to-end untuk pengambilan, pengeditan, berbagi foto dan video. 

    Apple-iPad-Air-Magic-Keyboard-220308

    iPad ini juga mendapat dukungan jaringan 5G dengan konektivitas nirkabel yang lebih cepat saat berpergian. Dengan dukungan 5G, iPad Air diklaim dapat mencapai kecepatan 3,5GBps dalam kondisi ideal. Ditambah juga dengan dukungan eSIM dan Wi-FI 6 untuk fleksibilitas yang lebih luas.

    iPad Air didukung dengan aksesoris pelengkap seperti Apple Pencil dan juga Magic Keyboard serta port USB-C yang diklaim 2x lebih cepat dari generasi sebelumnya.

    Untuk penyimpanan, iPad Air 2022 hadir dengan 2 opsi yaitu dengan RAM 8GB serta penyimpanan 64GB dan 256GB. Tablet ini hadir dalam 5 varian warna, yaitu Space Gray, Starlight, Pink, Ungu, dan Biru.

     iPad Air 2022 akan hadir dalam masa pre-order pada Jumat, 11 Maret 2022 untuk 29 negara dan wilayah melalui aplikasi dan website Apple Store, dan akan mulai tersedia pada 18 Maret 2022 mendatang.

    Untuk harga, Apple membanderol iPad Air terbaru ini dengan harga mulai dari USD599 atau Rp8,6 jutaan untuk model Wi-Fi, dan membanderol model Wi-Fi + selular dengan harga USD749 atau Rp10,7 jutaan.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini