home ×
Gadget

iPad Mini kok Ukurannya 9 Inci?

06 May 2021 By
iPad Mini kok Ukurannya 9 Inci?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi iPad Mini. (Foto: Maarten van den Heuvel/Unsplash)

Uzone.id -- Selain bocoran tentang ponsel layar lipat pertama Apple, analis Ming-Chi Kuo juga membeberkan mengenai iPad Mini 6. Ia mengatakan, iPad Mini 6 akan tersedia dalam ukuran layar 9 inci.

Dari prediksi Kuo yang dikenal sering akurat setiap membocorkan produk Apple, iPad Mini 6 akan mengusung ukuran layar 9 inci dan diyakini akan menjadi versi harga terjangkau dari iPad Air.

Yup, iPad Mini 6 ukuran 9 inci ini disebut juga akan memiliki Touch ID yang dipindahkan ke bagian samping bodi agar layarnya tampak lebih luas. Kuo juga menyebut kalau layarnya dibekali teknologi mini-LED.

Baca juga: iPad Mini Mungkin Tidak Akan Mini Lagi

Kuo mengatakan, iPad Mini 6 9 inci ini kemungkinan besar dirilis pada semester kedua tahun 2021 ini, atau bahkan menjelang akhir tahun.

Tentu hal ini menarik, sebab biasanya iPad Mini ukurannya sekitar 7 incian saja. Jika bocoran ini benar, Apple terkesan ingin memperluas jajaran iPad Mini dengan pilihan layar lebih variatif dan spesifikasi yang di-upgrade, namun dengan harga lebih terjangkau.

Mengutip GizChina, bocoran lain juga mengklaim kalau iPad Mini 6 tidak menggunakan desain notch untuk layarnya, sehingga bingkainya lebih kecil ketimbang iPad Mini 5.

Lebih lanjut, ukuran iPad Mini 6 diperkirakan akan memiliki ketebalan 203,2mm x 134,8mm x 6,25mm. Dengan perhitungan seperti ini, malah bisa jadi ukuran layarnya mencapai 9,14 inci.

Baca juga: iPad Mini Pro 8,9 Inci Bakal Punya Face ID?

Tentu ini semua baru bocoran semata, belum ada informasi resmi dari pihak Apple untuk mengkonfirmasi tentang iPad Mini 6.

Sebelumnya, Kuo juga membocorkan kalau Apple sedang menyiapkan iPad Mini Pro ukuran 8,9 inci yang akan dirilis di paruh pertama 2021. Perangkat ini disebut akan memiliki tombol home dan Touch ID, serta konektor lightning.

Namun, ada laporan lain yang menunjukkan bahwa iPad Mini Pro mengadopsi desain anyar, yang mirip dengan iPad Pro dan iPad Air 4. Jika benar demikian, perangkat ini bakal memiliki desain bezel-less dengan dukungan Face ID.

Apple iPad Mini Pro juga dikatakan akan didukung chipset Apple A14 Bionic dan hadir dalam tiga opsi penyimpanan, yaitu 64GB, 128GB, dan 256GB.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id