home ×
Gadget

iPad Pro Baru Rilis Bulan April dengan Layar LED Mini

19 March 2021 By
iPad Pro Baru Rilis Bulan April dengan Layar LED Mini
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Apple berencana melakukan sejumlah pembaruan pada rangkaian perangkat iPad-nya, termasuk iPad Pro terbaru yang akan diluncurkan april mendatang, iPad mini baru akan hadir dengan layar lebih besar serta ‘penyegaran’ pada base iPad mereka.

Perangkat iPad Pro terbaru milik Apple diperkirakan memiliki desain yang mirip dengan iPad Pro 11 inch dan 12,9 inci yang dirilis maret lalu, tapi pada versi terbarunya, iPad ini akan memiliki prosesor yang lebih baik.

Baca juga: Apple Bakal Rilis iPad Mini Pro dengan Face ID

Laporan Bloomberg yang dikutip oleh The Verge, Kamis, 18 Maret 2021, mengatakan jika prosesor ini ‘setara’ dengan chip M1 yang dipakai oleh MacBook Airs, Pro dan Mac keluaran terbaru Apple. Kedua modelnya juga mungkin memiliki kualitas kamera yang lebih baik.

iPad Pro berukuran 12,9 inci ini juga akan dilengkapi layar LED Mini, menawarkan rasio kontras lebih tinggi dan tidak terlalu rentan terhadap burn-in daripada layar OLED.

Analis Apple, Ming-Chi Kuo sejak 2019 sudah membocorkan jika Apple sedang mengerjakan tablet dan laptop yang dilengkapi Mini LED, dan pada bulan September lalu ia mengatakan jika perangkat pertama Apple yang dilengkapi teknologi layar baru ini adalah iPad Pro 12,9 inci.

Baca juga: Lenovo Legion 2 Pro Bakal Punya Fitur Dual Turbo Cooling System?

Bloomberg juga melaporkan jika Apple telah menguji iPad Pro baru ini dengan port Thunderbolt, yang bisa mentransfer data lebih cepat daripada port USB-C di iPad Pro saat ini. Selain iPad Pro baru, Apple juga sedang mengerjakan pembaruan iPad mini dengan layar lebih besar dari tampilan 7,9 inci yang saat ini digunakan pada tablet terkecil Apple.

Sebelumnya, Apple terakhir kali memperbarui iPad mini pada 2019 setelah 4 tahun sebelumnya tidak ada pembaruan apapun. iPad mini baru ini dilaporkan bisa meluncur paling cepat tahun ini.

Tak hanya iPad Pro dan iPad Mini saja yang akan diperbaharui Apple, perusahaan ini juga berencana memberikan update terbaru pada iPad termurahnya dengan desain baru yang lebih tipis dan ringan pada tahun ini, lapor Bloomberg.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article