Technology

iPhone, 10 Tahun Menggebrak dan Mengubah Dunia

  • 09 January 2017
  • Bagikan :

    Ketika Steve Jobs berada di atas panggung dalam acara Macworld pada 9 Januari 2007 dan memperkenalkan iPhone yang pertama, tak seorang pernah bermimpi bagaimana hal itu akan mengubah dunia.

    Pada saat itu, ponsel cerdas modern yang dimiliki kebanyakan orang adalah BlackBerry, yang menawarkan akses ke email dan Internet serta memiliki keyboard fisik. Jobs menggambarkan iPhone merupakan gabungan tiga hal: "sebuah iPod berlayar lebar dengan kendali sentuhan, ponsel yang revolusioner, dan terobosan piranti komunikasi data."

    Tidak seperti BlackBerry, iPhone memiliki layar sentuh yang banyak (multi-touch screen) sekaligus menghilangkan kebutuhan untuk keyboard fisik atau stylus, yang umumnya digunakan pada layar sentuh lainnya dan piranti PDA.

    Sejak saat itu, lebih dari satu dekade, Apple telah menjual lebih dari 1 miliar iPhone, dan telah menjadi perusahaan paling berharga di dunia. Dari sisi bisnis, pendapatan yang dihasilkan oleh iPhone telah melampaui pendapatan sejumlah pesaingnya termasuk Microsoft dan Google.

    DAILY MIRROR | HOTMA SIREGAR

    Baca Juga:
    Samsung Bakal Jadi Pemasok Tunggal Layar OLED iPhone 
    Foto-foto Cantiknya Istri Bupati Katingan Endang Susilawatie  

    Berita Terkait:

    Tags : iphone Steve Jobs Apple