icon-category Gadget

iPhone 12 Bakal Punya Chipset 5G Paling Canggih di Pasar

  • 27 Dec 2019 WIB
  • Bagikan :

    iPhone 11 (Ilustras. Foto: Uzone.id)

    Uzone.id - Apple mungkin salah satu produsen ponsel pintar yang belum menunjukan perangkatnya yang kompatibel dengan 5G. Namun, sebuah laporan baru mengatakan bahwa iPhone tahun depan akan memiliki chip 5G paling maju di pasar.

    Laporan ini juga memastikan bahwa rumor ketiga iPhone 2020 akan kompatibel dengan 5G, tetapi yang ini memiliki lebih spesifik.

    Menurut sumber yang tak ingin disebut namanya mengungkapkan kepada Nikkei Asian Review  bahwa ketiga iPhone baru itu akan membawa chip modem 5G paling canggih, yang dikenal sebagai X55.

    Baca juga: Seperti Inikah Desain iPhone 12?

    Konon chipset ini dirancang oleh pengembang chip ponsel AS Qualcomm. Chipset ini memungkinkan unduhan lebih cepat.

    Dalam jangka panjang, Apple sedang mengerjakan sirkuit 5G-nya sendiri yang dapat diintegrasikan ke dalam chip seri-A masa depan.

    Beberapa ahli mengatakan bahwa ini akan memakan waktu bertahun-tahun , dengan 2024 dikutip sebagai tanggal paling awal yang mungkin, sementara laporan terpisah mengatakan bahwa Apple bekerja pada tanggal target yang jauh lebih agresif pada tahun 2022.

    Baca juga: Daftar 5 Brand Ponsel Pintar Terbesar di Dunia, Siapa Aja?

    Sumber Nikkei juga mendukung beberapa laporan sebelumnya bahwa chip seri-A untuk iPhone tahun depan akan menggunakan proses 5-nanometer.

    Ini artinya, iPhone juga akan menampilkan prosesor generasi terbaru Apple, yang dikenal sebagai A14, yang akan menggunakan teknologi chip 5-nanometer paling canggih di dunia.

    Apple sendiri adalah perusahaan pertama yang mengirimkan chip 7nm dalam bentuk A12 dan akan menjadi yang pertama pindah ke 5nm.

    Selain itu, Apple sedang mengembangkan kamera belakang penginderaan 3D baru yang dapat merasakan lingkungan dan mendeteksi objek untuk aplikasi seperti game augmented reality, kata sumber.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini