home ×
Gadget

iPhone 12 Dijual Tanpa Headphone dan Kepala Charger

14 October 2020 By
iPhone 12 Dijual Tanpa Headphone dan Kepala Charger
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Jangan kecewa kalau mau membeli iPhone 12. Dalam penjelasannya di Apple Event yang berlangsung dini hari tadi, pihak Apple mengatakan bahwa mereka tidak akan lagi menyertakan headphone dan power adapter (kepala charger) dalam setiap penjualan iPhone.

Peniadaan headphone dan kepala charger ini dimulai dari penjualan iPhone 12 dan seri-seri iPhone berikutnya di masa depan. Alasannya cukup klise, untuk mengurangi emisi dunia dan menyelamatkan lingkungan.

Dalam pemaparannya di Apple Event, Wakil Presiden Apple untuk Lingkungan, Kebijakan dan Inisiatif Sosial, Lisa Jackson mengungkap mengenai rencana Apple untuk mengurangi dampak lingkungan dan mencegah perubahan iklim. Dia mengatakan jika Apple menargetkan dampak iklim sampai nol persen pada 2030.

Baca juga: 4 Varian iPhone 12, Harga Mulai Rp10 Juta

"Artinya, segala sesuatu, mulai dari pembuatan dan perakitan hingga pengemasan dan daur ulang perangkat, akan dibuat bebas karbon. Untuk mencapai itu, berarti Apple akan lebih mengandalkan tenaga surya dan pengoperasian yang efisien, dan juga mengurangi limbah," ujar Jackson.

Inilah yang kemudian juga menjadi dasar bagi Apple untuk tidak lagi memasukkan headphone putih yang sudah menjadi ciri khas iPhone sejak kemunculannya pertama kali puluhan tahun lalu. Tak hanya headphone yang absen di dalam kemasan, tapi juga kepala charger.

"Saat ini, sebanyak 700 juta headphone Lightning buatan Apple telah tersebar di seluruh dunia. Lagipula banyak juga pengguna yang telah beralih ke perangkat wireless. Selain itu, ada sekitar 2 miliar kepala charger Apple di seluruh dunia. Dan jumlah itu tidak termasuk miliar adaptor buatan pihak ketiga," papar Jackson.

Baca juga: Ada Apple HomePod Mini, Harga Rp2,9 Juta

Namun begitu, Apple bukannya menjual iPhone batangan. Dalam kemasannya akan tersedia kabel charger standar USB Type C dan kabel Lightning. Untuk mencolokkannya, pengguna diminta untuk mengandalkan kepala charger iPhone yang lama atau langsung ke laptop. 

Sayangnya, langkah Apple untuk menjadi pahlawan lingkungan ini dicibir banyak orang. Pasalnya, meski tanpa kepala charger dan headphone, tetap saja harga iPhone dibanderol di atas puluhan juta. 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article