home ×
Gadget

iPhone 12 Ga Dikasih Earpods dan Charger? Becanda, Nih Apple

29 June 2020 By
iPhone 12 Ga Dikasih Earpods dan Charger? Becanda, Nih Apple
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Sudah merupakan hal yang biasa jika membeli smartphone selalu dilengkapi dengan earphone dan sepasang charger. Namun siapa sangka, rumor kemunculan iPhone 12 justru menimbulkan polemik karena kabarnya tak ada earpods dan charger di dalam kemasannya.

Sebelumnya, kabar beredar jika Apple tidak akan memberikan bonus earpods dalam kemasan pembelian iPhone 12. Padahal biasanya selalu ada di iPhone apapun yang dijual di pasaran. Nah, sekarang, tak hanya earpods yang hilang tapi juga kabel dan kepala charger tak akan diberikan Apple.

Baca juga: Apple Mungkin Hadirkan iPhone dengan Harga Murah

Dilansir melalui Ubergizmo, Senin, 29 Juni 2020, analis terpercaya terkait isu dan rumor Apple, Ming-Chi Kuo mengatakan jika isu tersebut benar adanya. Dia mengkonfirmasi jika iPhone 12 tidak akan dikapalkan dengan earpods dan sebuah charger.

Namun yang dimaksud 'tanpa charger' hanyalah kepala charger yang absen. Sedangkan kabel charger masih ada dalam kemasan. Ini artinya, pengguna diharapkan untuk menggunakan kepala charger lain untuk mencolokkan kabel ke aliran listrik.

Menurut Ming-Chi kuo, absennya earpods dan kepala charger di kemasan iPhone 12 adalah salah satu cara Apple untuk menekan kenaikan harga komponen 5G yang disematkan di smartphone terbaru itu. Apple berupaya untuk mengurangi biaya di iPhone 12. Walaupun sebenarnya konsumen Apple bisa saja membayar lebih untuk membeli iPhone terbaru.

Apple juga kabarnya akan menggabungkan USB-C dengan kabel Lightning. Artinya, pelanggan yang masih menggunakan adaptor daya USB-A, yang dibundel dengan iPhone sebelumnya, perlu membeli adaptor baru. Ada desas-desus bahwa Apple sedang menyiapkan adaptor daya 20W.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Meri 14 July 2020 | 12:02:01

kalo bener kayak gitu duh udah harganya lumayan lagi

oki puntoro 29 June 2020 | 10:30:05

lah kok bisa gak dikasih earpods sama itu

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id