Gadget

iPhone 13 Bakal Dibekali Storage 1TB?

  • 02 March 2021
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Apple telah mempersiapkan smartphone terbarunya, iPhone 13. Meski banyak pembaharuan di sana sini, tapi yang paling mencengangkan adalah kemampuan iPhone untuk bisa memperluas storage atau internal memori di iPhone terbaru.

    Dilansir melalui Techradar, Selasa, 2 Maret 2021, Apple dikabarkan berencana untuk menyematkan storage di iPhone 13 dengan kapasitas sampai 1TB. Memang masih sebatas rumor, namun klaim ini bukan tanpa dasar.

    Klaim ini didasari oleh laporan dari perusahaan investasi Wedbush Securities. Mereka menemukan adanya upaya bagi perusahaan asal Cupertino itu akan memberikan memperluas ruang penyimpanannya sampai 1 terabyte untuk pertama kalinya.

    Baca juga: iPhone Lipat Hadir 2024?

    Sebelumnya, Apple memang pernah memberikan ruang penyimpanan yang cukup besar di iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Namun batasnya hanya sampai 512GB. Dengan memori sebesar itu, keduanya dibanderol dengan harga yang cukup mahal, lalu bagaimana dengan harga iPhone 13 yang storage-nya saja 1TB?

    Untuk perangkat berbasis iOS, sejatinya Apple telah memberikan kapasitas penyimpanan yang luas di iPad Pro pada 2018. Jadi bukan hal yang sulit bagi mereka untuk memperluas storage di iPhone.

    Baca juga: Apple Rebut Tahta Samsung

    Setelah hampir 4 tahun diambil alih oleh Samsung, Apple kini kembali menjadi pembuat ponsel teratas di dunia pada kuartal keempat di tahun 2020. Dilaporkan oleh Gartner yang dikutip dari Cnet, peluncuran iPhone 12 Series 5G memberikan pengaruh besar dalam membantu Apple mengalahkan Samsung sejak tahun 2016.

    Analis mengungkapkan jika Apple berhasil menjual sebanyak 79,9 juta buah iPhone pada periode tersebut, meningkat sebanyak 14,9 persen dari tahun ke tahun.