Gadget

iPhone 13 Hadir, Apple Malah Hentikan iPhone XR dan iPhone 12 Pro Max

  • 16 September 2021
  • Bagikan :

    Foto: Apple iPhone 12 Pro Max

    Uzone.id - Apple telah resmi meluncurkan jajaran iPhone 13 secara global pada 14 September 2021 yang lalu. 

    Sayangnya, dengan diluncurkannya jajaran iPhone 13 ini, Apple juga telah menghentikan produksi beberapa model terdahulunya. 

    Macrumors melaporkan bahwa Apple telah mematikan kehadiran iPhone XR dan iPhone 12 Pro. Hal ini didukung dengan tidak adanya iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max dan iPhone XR di toko online resmi Apple.

    Padahal, jajaran iPhone 12 ini baru saja dirilis sekitar satu tahun lalu. Meski begitu, model-model tersebut masih tersedia dalam unit refurbished atau rekondisi. 

    Bagi yang berminat untuk membeli, kedua model tersebut masih bisa didapat di toko ritel pihak ketiga dan kemungkinan akan dibanderol dengan harga yang lebih murah dari sebelumnya.

    Dikutip dari Gizmochina, Kamis, 16/09/2021, penghentian tersebut merupakan hal yang sudah biasa dan merupakan sebuah ‘norma’ bagi merk nya, terutama untuk varian Pro yang akan dihentikan saat seri terbaru diumumkan.

    Selain penghentian beberapa produknya, Apple juga memberikan penurunan harga pada beberapa model yang masih ada, yaitu iPhone 12, iPhone 11, dan iPhone SE. 

    Dilihat dari harganya, iPhone 12 dan iPhone 12 mini mendapat potongan harga sebanyak USD100. Harga terbaru dari ponsel ini adalah USD699 (Rp9,9 juta) dan USD599 (Rp8,5 jutaan).

    iPhone SE tidak mengalami penurunan harga dan tetap menjadi ponsel iPhone paling murah hingga saat ini dengan harga USD399 (Rp5,6 juta).