home ×
Gadget

iPhone 13 Tetap Bisa Nelepon Meski Tak Ada Sinyal atau Wifi

31 August 2021 By
iPhone 13 Tetap Bisa Nelepon Meski Tak Ada Sinyal atau Wifi
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - iPhone 13 merupakan salah satu smartphone yang ditunggu-tunggu tahun ini. Bukan karena memang menjadi lini tiap tahun dari Apple tapi karena fiturnya yang paling ditunggu dan dipastikan akan menjadi tren. Salah satunya adalah kemampuannya untuk bisa menelepon tanpa sinyal atau wifi.

Dilansir melalui BGR.com, Selasa, 31 Agustus 2021, Apple telah menyematkan fitur baru di iPhone 13 yang tidak dimiliki oleh smartphone Android manapun di dunia. Yakni bisa terhubung dengan satelit sehingga mampu melakukan dan menerima panggilan tanpa harus bergantung oleh sinyal BTS operator maupun koneksi internet wifi.

Saat ini, kebanyakan rumor tentang iPhone 13 masih soal desain dan fitur hardware yang diusung. Baru kali ini fitur yang dirumorkan dianggap sangat berguna dan menghilangkan ketergantungan pada operator telekomunikasi. Dan diprediksi, fitur ini akan menjadi tren yang diikuti oleh smartphone Android, kompetitor iPhone.

Di pasaran juga banyak smartphone berbasis komunikasi satelit. Namun harganya tidak terjangkau dan digunakan untuk kegiatan tertentu saja. Apalagi desainnya tidak masuk kategori fashionable karena bentuk ponsel satelit biasanya tebal dan berat, ditambah harganya mahal.

Jika rumor ini benar, fitur tersebut merupakan sebuah kejutan yang menyenangkan karena saat ini pasar disibukkan dengan komunikasi selular 4G, 5G sampai Wifi.

Rumor pertama ini muncul dari pernyataan analis Apple, Ming-Chi Kuo. Dia menyebut jika Apple sudah siap dengan hardware di iPhone 13 yang bisa menghadirkan koneksi sattelit. Kuo biasanya selalau memberikan prediksi yang akurat sehingga rumor dari cuitannya dirasa cukup akurat.

"iPhone 13 akan dibekali dengan perangkat yang bisa menangkap sinyal satelit sehiingga bisa mendukung komunikasi satelit orbit rendah.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id