home ×
Gadget

iPhone 2022 Akan Dilengkapi Kamera 48MP, Kualitas Video 8K dan Tak Ada ‘Mini’

16 April 2021 By
iPhone 2022 Akan Dilengkapi Kamera 48MP, Kualitas Video 8K dan Tak Ada ‘Mini’
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Beberapa bocoran mengenai fitur dan peningkatan kualitas pada iPhone generasi selanjutnya sudah mulai tersebar ke permukaan. Kabar mengatakan jika kamera pada iPhone generasi selanjutnya akan mengalami peningkatan besar-besaran, dan Apple juga berencana menyingkirkan versi ‘mini’ dari iPhone 12.

Analis Ming-Chi Kuo dalam Techspot, Jumat (16/04) mengatakan jika Apple akan menghapuskan iPhone 5,4 inci dari iPhone generasi 2022, dan hanya menawarkan dua model mainstream “Pro” high-end dalam ukuran 6,1 inci dan 6,7 inci.

Saat ini, model 5,4 inci diwakili oleh iPhone 12 mini. Tapi, penjualan produk ini tidak seperti yang diharapkan sehingga Apple memutuskan untuk memangkas jumlah produksi iPhone 12 mini begitupun iPhone SE.

Selain permintaan pasar yang sepi, krisis chip juga dianggap sebagai salah satu pertimbangan Apple tak ikut sertakan perangkat versi mereka di jajaran iPhone 2022.

Kabarnya, iPhone 13 menjadi upgrade S-Style dengan desain yang sama dan ada sedikit peningkatan di bagian internalnya.
Disisi lain, iPhone 14 kemungkinan akan dirilis dengan perubahan yang lebih ‘berani’ yaitu tanpa port Lighting untuk pengalaman wireless yang sesungguhnya.

Kamera juga akan mengalami peningkatan yang cukup besar, dengan shooter utama sebesar 48MP dengan sensor yang lebih besar dari iPhone sebelumnya maupun ponsel Flagship Android yang ada saat ini.

Sensor ini menawarkan kualitas gambar yang lebih baik saat menggunakan mode malam serta adanya dukungan pengambilan video 8K. Tak hanya itu, sensor ini dapat mengintegrasikan teknologi stabilisasi gambar sensor-shift yang juga ditemukan di iPhone 12 Pro Max.

Apple juga mungkin mengeluarkan gambar dengan ukuran 12MP meski resolusinya lebih tinggi, mirip dengan "mode keluaran gabungan empat sel" yang digunakan Android kelas atas.

Spekulasi lain yang beredar adalah kamera iPhone generasi selanjutnya akan menghasilkan tangkapan yang “lebih cocok untuk perangkat AR/MR.”

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article