icon-category Gadget

iPhone SE 4 Punya Dynamic Island, Desainnya Mirip iPhone 16

Uzone.id - iPhone SE generasi berikutnya tak akan mengusung desain yang ketinggalan zaman lagi. Beda dari seri-seri sebelumnya yang selalu mengadopsi desain jadul, ponsel yang konon akan bernama iPhone SE 4 itu bakal tampil mirip seperti iPhone 16.

Bocoran ini datang dari akun @MajinBuOfficial di X (dulunya Twitter). Menurutnya, peningkatan signifikan akan terjadi pada sektor desain iPhone SE 4. 

iPhone SE 4 diibaratkan seperti iPhone 16 yang dikombinasikan dengan iPhone XR. Smartphone ini punya dimensi yang ringkas mirip iPhone XR, namun desain keseluruhannya dibuat sama dengan iPhone 16, suksesor iPhone 15 yang akan rilis September tahun ini.

Bedanya, iPhone SE 4 hanya mengusung satu kamera di belakang, alih-alih dua kamera seperti iPhone 16 reguler. Di bagian depan, smartphone ini punya lubang kamera alias Dynamic Island dengan fungsi yang sama seperti iPhone 16.

alt-img

Masih misteri hingga kini kapan peluncuran iPhone SE 4 bakal digelar. Apple sendiri rutin menghadirkan model SE setiap dua tahun sekali, dan terakhir iPhone SE 3 rilis pada Maret 2022, sehingga bisa saja iPhone SE 4 akan rilis pada Maret tahun ini.

Namun, seperti dikutip dari GSMArena, kecil kemungkinan para fanboy di seluruh dunia dapat melihat iPhone SE 4 di tahun ini. Alasannya, hingga kini belum ada bocoran lengkap mengenai kehadiran iPhone SE generasi terbaru.

Kemudian, Apple rasanya ingin fokus untuk mengembangkan iPhone 16 Series yang akan melenggang resmi pada September tahun ini. Kayaknya lebih masuk akal jika iPhone SE 4 baru tiba pada tahun 2025, dimana beberapa teknologi dari iPhone 15 atau iPhone 16 akan diturunkan pada iPhone murah ini. So, kita tunggu saja.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini