home ×
Gadget

iPhone Tanpa Port Itu Nyusahin Gak Sih?

01 March 2021 By
iPhone Tanpa Port Itu Nyusahin Gak Sih?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Rumor jika Apple sedang mengembangkan ponsel tanpa port sudah tersebar beberapa waktu lalu. Tentu perangkat semacam ini akan terlihat menarik karena ini artinya semua koneksi pada ponsel ini takkan menggunakan kabel.

Misalnya, mengisi daya tanpa menggunakan charger kabel atau menghubungkan headphone. Tentu saja harus dilakukan wireless charging untuk pengisian daya.

Baca juga: Apple Rebut Tahta Samsung

Satu sisi, perangkat portless ini bisa lebih tahan air karena akan ada sedikit port yang kemungkinan terisi air.

Namun, yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara iPhone tanpa port ini memulihkan data dari ponsel mereka? Karena biasanya perangkat harus terhubung pada komputer jika ingin melakukan pemulihan data.

Dikutip dari Ubergizmo, Senin (1/03), Appleosophy menyatakan jika Apple sedang melakukan eksplorasi terkait masalah pemulihan data ini.

Salah satu metode yang mungkin digunakan oleh Apple adalah sebuah cara yang sedang dikembangkan oleh mereka, yaitu Internet Recovery

 Baca juga; iPhone Lipat Hadir 2024?

Caranya, dengan menempatkan perangkat dalam mode “Internet Recovery”, lalu mode ini akan memicu sebuah broadcast Internet Restore dan setelah itu handset akan ditambahkan pada iTunes atau Finder dan user akan menerima petunjuk dan memberi arahan untuk melakukan proses pemulihan.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Apple telah bereksperimen dengan Bluetooth, namun koneksi ini tidak terlalu aman dan cenderung memakan waktu lama. 

Karena ini, Applesophy mengatakan jika percobaan teknologi prototype pada perangkat prototype ini bisa saja tidak menghasilkan hasil final, maka dari itu jangan terlalu berharap jika nantinya pemulihan data pada perangkat tanpa port ini akan mudah digunakan.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article