icon-category Gadget

iQOO 12 Lolos TKDN, Jadi Snapdragon 8 Gen 3 Pertama di Indonesia?

Uzone.id - Hampir setahun setelah iQOO 11 meluncur di Indonesia, iQOO bakal meluncurkan suksesornya. Sub-brand Vivo ini bakalan meluncurkan iQOO 12 yang ditenagai prosesor terbaru Snapdragon 8 Gen 3 ke Indonesia.

Kepastian ini didapat setelah iQOO 12 telah mengantongi sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI. 

Dari pantauan tim Uzone.id di situs resmi TKDN, ponsel dengan nomor model iQOO I2220 itu memiliki nilai TKDN sebesar 35,98 persen. Tercantum pula kalau ponsel ini sudah mendukung jaringan 5G di Indonesia.

alt-img

Namun sejauh ini, belum diketahui kapan iQOO 12 akan meluncur di Indonesia. Belum ada woro-woro atau teaser juga yang disebar iQOO Indonesia terkait ponsel gaming terbarunya.

Dikutip dari berbagai sumber, iQOO 12 akan debut pada 7 November mendatang. Bisa saja peluncurannya secara global berbarengan juga dengan Indonesia, mengingat iQOO 11 di Indonesia dirilis bersamaan dengan negara-negara lainnya pada akhir tahun lalu, sekaligus jadi ponsel Snapdragon 8 Gen 2 pertama kala itu.

iQOO 12 bakal jadi salah satu smartphone gahar yang akan tersedia resmi di Indonesia. Konon, smartphone ini menampilkan layar E7 OLED beresolusi 2K atau QHD+ dengan refresh rate 144Hz.

Menemani Snapdragon 8 Gen 3 yang ngebut, turut disematkan RAM LPDDR5x hingga 24 GB dengan memori UFS 4.0 sebesar 1 TB. iQOO memberikan fitur frame rate interpolation, memungkinkan gamer dapat bermain PUBG Mobile, Genshin Impact, dan game populer lainnya pada frame rate 144 FPS.

Bocorannya juga, ponsel ini memiliki kamera utama 50 MP dengan sensor OmniVision OV50H. Dan rumornya, iQOO menyematkan kamera periskop bersensor 64 MP OmniVision OV64B.

Boleh jadi, seperti generasi sebelumnya, iQOO 12 juga akan tampil dengan desain khas BMW M Motorsport saat meluncur perdana nanti. Siap menantinya di Indonesia, Uzoners?

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini