home ×
Auto

Isuzu Bakal Bikin MPV Baru Penerus Panther

23 February 2020 By
Isuzu Bakal Bikin MPV Baru Penerus Panther
Share
Share
Share
Share

Foto: Isuzu MU-X, sempat disebut penerus Panther - Ist

Uzone.id - Kabar sang Raja Diesel jelang kematiannya masih dibantah Isuzu Indonesia. Bahkan, Isuzu tetap membuka kemungkinan untuk mengembangkan MPV baru di masa depan.

General Manager Marketing Division PT IAMI Attias Asril mengatakan, saat ini masih terkendala dengan pengembangan mesin yang sesuai dengan peraturan Euro IV yang akan diimplementasikan tak lama lagi, yakni 2021.

"Sebab, pengembangan mesin bukanlah investasi murah," katanya beberapa waktu lalu.

Baca juga: Semua Mobil Akan Pakai Turbo Pada Akhirnya

Sehingga, Isuzu merasa masih membutuhkan waktu lebih lama untuk mengembangkan produk baru yang sesuai dengan regulasi standar emisi.

Untuk saat ini, fokus Isuzu adalah mengembangkan dan mempertahankan pangsa pasar di kendaraan komersial, dimana segmen tersebut adalah core component dari Isuzu.

"Meski demikian, kita tidak akan meninggalkan produk kendaraan penumpang kami, yaitu MU-X dan D-Max. Tidak menutup kemungkinan juga pada suatu saat kita kembali mengembangkan kendaraan MPV," tambahnya.

Untuk menghadirkan model baru dari Panther yang menggunakan mesin sesuai dengan standar emisi euro IV, butuh pertimbangan panjang.

Baca juga: Sri Mulyani Usul ke DPR, Asap Knalpot Kena Pajak

"Secara investasi, itu besar. Dampaknya, harga Panther baru akan sangat tinggi, mungkin bisa di atas harga SUV saat ini. Jadi sangat tidak mungkin dengan situasi yang kami hadapi. Mobil ini juga pasarnya hanya tinggal di Indonesia saja," ujarnya.

Sayangnya, Isuzu belum mau mengungkapkan lebih lanjut jenis MPV seperti apa yang bakal dikembangkan nantinya. Bisa jadi, tetap mengusung mesin diesel khas Isuzu, namun dengan spesifikasi yang sudah sesuai regulasi standar emisi.

Di pasaran global sendiri, belum ada MPV baru dari Isuzu, aplagi untuk kendaraan penumpang. Bisa jadi, karena pasar MPV di Indonesia yang besar, Isuzu akan mengembangkan MPV baru khusus untuk Indonesia.

VIDEO Review Suzuki XL7, Ertiga Versi Crossover:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id