icon-category Auto

Italjet Dragster, Skutik Terminator yang Siap Dijual di Indonesia

  • 14 Feb 2020 WIB
  • Bagikan :

    Foto: Italjet

    Uzone.id - Kalau kalian mau pakai skutik yang anti-mainstream, dijamin gak pasaran, punya tampang sangar mirip Terminator dan larinya kencang? Coba lirik Italjet Dragster yang satu ini.

    Berdasarkan siaran pers manajemen global Italjet, skutik Dragster akan muncul pada Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2020 dan siap dijual di Indonesia.

    Emang sih, dari segi harga gak bakalan murah. Di Eropa harganya Rp 67 juta sampai Rp 71 jutaan. Tapi, kalian akan dapat banyak faedah dari skutik bertampang aneh ini.

    Baca juga: Intip Fitur Canggih Honda Civic Hatchback RS, Harga Nyaris Setengah Miliar

    Sandro Caparelli, Manajer Penjualan dan Pemasaran Italjet Global mengungkap kalau permintaan dari Asia tumbuh pesat. Dan memang, 90 persen produksi dicanangkan untuk ekspor.

    Di antaranya adalah Jepang, Taiwan, Korea, Indonesia, Filipina, serta Jerman dan Inggris untuk wilayah Eropa.

    "Pada waktu dekat, kami pun bakal hadir di pameran-pameran sepeda motor penting seperti Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta,” ungkap Sandro.

    Dragster bukan skuter biasa. Desainnya dan seting rangkanya aja nyeleneh gitu. Pakai model tralis yang biasanya ada di motor sport, dan membiarkan motor telanjang tanpa dipercantik cover plastik.

    Untuk menggandeng roda depannya aja unik, gak pakai garpu, tapi lengan ayun berpadu dengan monoshock hydro pneumatic diletakkan setengah tidur tepat di depan dek.

    Setingan rem depan dan belakangnya juga unik, karena depan memakai disc brake 175 mm, sementara belakangnya 240 mm dengan kaliper Brembo, baik di roda depan maupun belakang.

    Sedangkan mesinnya, ditawarkan dengan kapasitas 125cc 4 klep DOHC, yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 14,9 Hp dan torsinya 12,5 Nm. Diatas kertas, tenaga mesin 125cc ini setara dengan tenaga mesin Yamaha NMax 155cc.

    Namun, masih ada lagi pilihan mesin lain. Kapasitasnya 200cc 4 klep DOHC, yang sanggup menghasilkan daya sebesar 19 hp dan torsinya 17 nm.

    Dengan bobot keseluruhan motor yang gak sampai 200 kg, pastinya power to weight ratio skutik ini bakal fun to ride banget.

    VIDEO Review Suzuki XL7, Ertiga Versi Crossover:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini