home ×
Digilife

Jack Ma Disebut Sembunyi di Hangzhou, Saham Alibaba Naik 5 Persen

06 January 2021 By
Jack Ma Disebut Sembunyi di Hangzhou, Saham Alibaba Naik 5 Persen
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Saham Alibaba langsung naik 5 persen pada Selasa (5/1/2021) setelah David Faber dari CNBC melaporkan bahwa Jack Ma tidak hilang.

"Dia tidak hilang," kata Faber, menambahkan "apa yang bisa saya katakan kepada Anda adalah bahwa dia sangat mungkin berada di Hangzhou, di mana Alibaba bermarkas, dan tidak terlalu terlihat dengan sengaja...tetapi itu tidak berarti dia hilang."

Hangzhou sendiri merupakan ibukota terbesar di provinsi Zhejiang di pesisir timur China. Terletak di kepala Teluk Hangzhou di pantai Cina antara Shanghai dan Ningbo.

Hangzhou dikenal sebagai ujung selatan Grand Canal dan telah menjadi salah satu kota yang paling terkenal dan makmur di Cina, sebagian karena pemandangan alam yang indah. Danau Barat, salah satu situs warisan dunia UNESCO, merupakan daya tarik yang paling terkenal di Hangzhou.

BACA JUGA: Jack Ma Menghilang 2 Bulan, Saham Alibaba Turun 3 persen

Saham Alibaba sempat merosot 3 persen pada Senin, setelah laporan bahwa Jack Ma tidak terlihat di depan umum selama lebih dari dua bulan dan melewatkan penampilan sebagai juri di ajang kompetisi bisnis.

Dalam beberapa bulan terakhir, Ant Group dan Alibaba mendapat tekanan regulasi yang meningkat dari otoritas China.

Rencana IPO Ant Group dibatalkan pada November 2020, setelah China meningkatkan tekanan regulasi pada raksasa fintech tersebut.

Ant Group sekarang bergulat dengan aturan baru yang berpotensi mengubah model bisnisnya.

Alibaba juga menghadapi penyelidikan terhadap taktik eksklusivitas raksasa e-commerce tersebut atas pelanggaran antitrust.

Pihak berwenang China berang kepada Jack Ma, setelah dia mengkritik regulator keuangan China melalui pidato kerasnya di Shanghai pada Oktober 2020.

Jack Ma dilaporkan menolak peraturan keuangan global China dengan mengatakan sebagai "klub orang tua" dan menambahkan "kami tidak bisa menggunakan metode masa lalu untuk mengatur masa depan". Seperti dilansir Uzone.id dari Business Insider.  

 

VIDEO Jawara Uzone's Choice 2020 Adalah....

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article