icon-category Digilife

Jadi CEO Baru, Begini Harapan Parag Agrawal untuk Twitter

  • 30 Nov 2021 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Brett Jordan (Unsplash)

    Uzone.id - Bos Twitter Jack Dorsey memutuskan untuk mundur dari jabatannya dan menunjuk kawan dekat sekaligus CTO Twitter Parag Agrawal menjadi CEO baru platform tersebut.

    Pengumuman ini dibagikan Jack kepada karyawannya lewat pesan elektronik dan juga lewat akun Twitter nya @jack pada Senin, 29 November 2021 waktu setempat.

    “Setelah hampir 16 tahun menjabat di perusahaan ini, dari co-founder menjadi CEO lalu menjadi Exec Chair lalu ke interim-CEO dan kembali menjadi CEO, saya telah memutuskan bahwa ini saatnya saya pergi,” tulis Dorsey dalam pembukaan suratnya.

    Baca juga: Jack Dorsey Mundur dari Twitter

    Jack mengaku bahwa Parag telah menjadi pilihannya mengingat seberapa dalam Parag memahami perusahaan dan kebutuhannya.

    “Parag berada di balik setiap keputusan penting yang membantu mengubah perusahaan ini. Dia memiliki sifat ingin tahu, penyelidik, rasional, kreatif, menuntut, sadar diri dan rendah hati,” jelas Dorsey.

    Jack juga mengaku bahwa kepercayaannya pada Parag sebagai CEO baru Twitter sangat kuat. 

    Lalu, setelah ini, apa yang akan dilakukan Parag sebagai pemimpin baru Twitter?

    Dalam pesan email yang dibagikan Parag, ia mengaku merasa terhormat dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh sahabat sekaligus rekannya tersebut.

    “Dulu dan sekarang, terlepas dari itu semua, saya melihat pengaruh luar biasa Twitter, kemajuan berkelanjutan dan peluang menarik di depan mata kita,” tulisnya.

    “Tidak ada batasan untuk apa yang dapat kita lakukan bersama,” tambahnya.

    Ia mengungkapkan bahwa baru-baru ini perusahaan telah memperbarui strategi untuk mencapai tujuan yang ambisius, dan Parag percaya bahwa strategi ini berani dan tepat.

    Baca juga: Profil Parag Agrawal, Bos Baru Twitter Pengganti Jack Dorsey

    “Namun, tantangan penting kami adalah bagaimana kami bekerja, menjalankan dan memberikan hasil - itulah cara kami membuat Twitter menjadi yang terbaik bagi pelanggan, pemegang saham, dan kalian semua (karyawan),” kata Parag.

    Parag menginginkan karyawan untuk #LoveWhereYouWork dan menikmati bagaimana mereka bekerja sama untuk memberikan dampak sebesar mungkin.

    “Dunia sedang memperhatikan kita sekarang, bahkan lebih dari sebelumnya. Banyak orang akan memberikan pandangan berbeda tentang berita hari ini. Itu karena mereka peduli dengan Twitter dan masa depan kita,” ucap Parag.

    “Ini adalah sinyal bahwa pekerjaan yang kita lakukan di sini artinya penting. Mari tunjukkan potensi penuh Twitter kepada dunia!” tutupnya.

    Lalu, akan dibawa kemana Twitter oleh Parag Agrawal?

    Sebelum berita kemundurannya dipublikasikan, Jack telah membuat divisi khusus Kripto di platform ini bernama Twitter Crypto.

    Sebagai mantan CTO twitter, Agrawal memimpin tim untuk Twitter Crypto ini, ia juga menjadi tokoh di balik proyek Bluesky, inisiatif yang didanai Twitter untuk menciptakan “standar terbuka dan terdesentralisasi untuk media sosial.”

    Dengan perginya Dorsey, entah bagaimana nasib Twitter dalam hal kripto dan blockchain. Padahal sebelumnya, Twitter telah menghadirkan fitur Twitter Tips untuk memberi ‘bonus’ pada kreator Twitter menggunakan berbagai jenis mata uang, termasuk bitcoin.

    Kepergian Jack Dorsey dari tahta tertinggi Twitter menjadi kabar gembira bagi salah satu pemegang saham terbesar Twitter, Elliot Management.

    Pasalnya, mereka telah berusaha ‘melepaskan’ peran Dorsey semenjak tahun lalu. Dan dengan kepemimpinan baru ini, mereka 'yakin' kapasitas Agrawal untuk memimpin Twitter dan memulai "rencana multi-tahun yang ambisius" untuk meningkatkan "jangkauan dan nilai" perusahaan.

    Rencana dan ambisi ini ditandai sebagai ‘chapter selanjutnya dari kisah perjalanan Twitter,” ungkap pihak Elliot Management.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini