Gadget

Jadi Hari Kelahiran Galaxy S22, Tanggal Galaxy Unpacked Bocor?

  • 12 January 2022
  • Bagikan :
    Jadi Hari Kelahiran Galaxy S22, Tanggal Galaxy Unpacked Bocor?

    Uzone.id – Samsung muncul di ajang CES 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat pada awal Januari kemarin. Setelahnya, perusahaan Korea Selatan ini dipercaya akan kembali menggelar Galaxy Unpacked tahunan untuk melahirkan seri flagshipnya.

    Pihak Samsung memang masih merahasiakan acara rutin satu ini, namun muncul bocoran mengenai tanggal Galaxy Unpacked yang digembar-gemborkan akan digelar bulan depan.

    Laporan yang diwartakan DDaily asal Korea, spekulasi yang beredar baru-baru ini menyebut kalau seri Galaxy S22 akan diluncurkan pada acara Galaxy Unpacked pada 8 Februari 2022.

    Baca juga: 5 Hal yang Bikin Honor Magic V Unggul dari Galaxy Z Fold3

    Rumor ini nyatanya sejalan dengan bocoran yang diungkap pemerhati teknologi Jon Prosser beberapa waktu lalu. Prosser yang juga dikenal sebagai pembocor gadget ini sempat menyebut kalau Galaxy Unpacked bakal diselenggarakan pada 8 Februari mendatang.

    Hingga saat ini, pihak Samsung masih menutup rapat soal kisi-kisi Galaxy Unpacked.

    Jika berkaca pada Galaxy Unpacked yang digelar pada Februari 2021 secara virtual, Samsung memanfaatkan acara ini untuk meluncurkan seri Galaxy S21, Galaxy Buds Prom dan SmartTag.

    Sedangkan pada perhelatan CES 2022 kemarin, Samsung mengumumkan kehadiran Galaxy S21 FE, ponsel versi harga lebih terjangkau dari Galaxy S21.

    Sejauh ini, rumor seputar seri Galaxy S22 kerap meramaikan linimasa internet. Khusus versi Galaxy S22 Ultra, ponsel ini dipercaya akan mendukung kehadiran S Pen layaknya seri Galaxy Note.

    Baca juga: S Pen di Galaxy S22 Ultra Bakal Lebih Lincah 3x Lipat?

    Bodi Galaxy S22 Ultra kabarnya akan mirip seperti Galaxy Note, yakni memiliki slot penyimpanan sebagai ‘rumah’ dari S Pen.

    Dari bocoran terbaru yang tersebar di YouTube, S Pen yang akan menjadi aksesori bawaan Galaxy S22 Ultra ini akan mengusung latensi yang lebih rendah dan membuatnya lebih cepat dan lincah dalam beroperasi.

    Latensi S Pen di Galaxy S22 Ultra ini dipercaya hanya 2,98 milidetik dan angka tersebut dianggap sangat impresif. Tandanya, pengurangan latensi ini mencapai tiga kali lipat dari margin S Pen versi Galaxy Note 20 Ultra.

    Sebagai gambaran, S Pen yang ada di Galaxy Note 20 Ultra memiliki latensi 9 milidetik.

    Secara teori, latensi input tiga kali lipat artinya menulis dan menggambar di layar OLED Galaxy S22 Ultra akan jauh lebih mulus tanpa ada lag atau momen delay. Kurang lebih, pembaruan S Pen ini akan nyaris mendekati pengalaman menulis atau menggambar yang sama dengan pensil di atas kertas fisik.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini