icon-category Sport

Jadi Pemain Terbaik FIFA 2019 Kedua, Van Dijk Enggan Dibanding-bandingkan

  • 24 Sep 2019 WIB
  • Bagikan :

    Bek Liverpool, Virgil van Dijk enggan dibandingkan-bandingkan usai menjadi Pemain Terbaik FIFA 2019 kedua. Bagi Van Dijk, membandingkan dengan Lionel Messi yang menjadi peraih gelar tersebut sangat tidak mungkin.

    Dalam penghargaan yang dihelat di Teatro Alla Scala, Milan, Selasa (24/9/2019), Federasi Sepak Bola dunia, menunjuk Messi sebagai pemain terbaik pria FIFA 2019. Di urutan kedua dan ketiga ditempati Virgil van Dijk dan Cristianio Ronaldo.

    Bagi kapten Timnas Belanda, Van Dijk, tak menjadi peraih penghargaan individu itu bukanlah masalah. Dia tetap bangga dan menegaskan jika dirinya tak mungkin dibandingkan dengan Messi yang mengoleksi 51 gol di musim 2018/19.

    "Orang-orang yang memiliki keputusan untuk menentukan pilihannya. Sehingga Anda harus menerima itu. Itulah masalahnya dan Anda sebagai pemain tak bisa membandingkan saya dengan Messi karena itu sama sekali berbeda. Saya bangga berada di sini," ungkap dia dikutip dari Sportskeeda.

    Tim Terbaik FIFA FIFPro 2019. (MARCO BERTORELLO / AFP)
    Tim Terbaik FIFA FIFPro 2019. (MARCO BERTORELLO / AFP)

     

    Disinggung apakah dirinya kecewa karena gagal meraih penghargaan bergengsi itu, Van Dijk menampik dan membantah jika dia disebut kecewa.

    "Kecewa?, Anda tak bisa kecewa. Saya sangat senang berada di sini, berada di tim terbaik tahun ini setelah kerja keras yang kami lakukan musim lalu. Sayangnya hari ini saya tidak menang dan tak kecewa dengan hal itu," jelas bek termahal kedua di dunia ini setelah Harry Maguire.

    Meski tak menjadi Pemain Terbaik FIFA 2019, mantan bek Southampton ini masuk dalam daftar tim terbaik FIFA FIFpro 2019 di posisi bek. Van Dijk ditemani oleh Matthijs de Ligt, Sergio Ramos dan Marcelo.

     

    Berita Terkait:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini