icon-category Sport

Jadwal Undian Babak Perempat Final Liga Champions 2018/2019

  • 14 Mar 2019 WIB
Bagikan :

Liga Champions 2018/2019 baru saja mengakhiri babak 16 besar pada Rabu (14/3) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Sebanyak delapan tim memastikan lolos ke perempat final.

Liverpool dan Barcelona menjadi tim terakhir yang melaju ke delapan besar. Barcelona mengalahkan Olympique Lyon 5-1 di leg kedua 16 besar, sedang Liverpool menang 3-1 atas Bayern Munchen.

Selanjutnya undian babak perempat final Liga Champions akan digelar pada Jumat (15/3) waktu setempat.

Pelaksanaan undian babak perempat final Liga Champions digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss. Undian babak berikutnya itu rencananya dilaksanakan pada pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB.

Dikutip dari situs resmi UEFA, prosedur undian babak perempat final ini berbeda dengan babak 16 besar yang merupakan tahap pertama dari babak gugur.

Barcelona dan Liverpool jadi tim terakhir yang ke perempat final.Barcelona dan Liverpool jadi tim terakhir yang ke perempat final. (REUTERS/Susana Vera)

Di babak perempat final tidak mengenal status tim unggulan. Tim-tim dari satu negara atau federasi juga berpeluang bertemu dalam undian ini.

Perempat final Liga Champions musim ini berisikan empat klub asal Inggris (Manchester United, Manchester City, Liverpool, dan Tottenham Hotspur), serta masing-masing satu tim Spanyol (Barcelona), Italia (Juventus), Belanda (Ajax Amsterdam), dan Portugal (FC Porto).

Jadwal Undian Babak Perempat Final Liga Champions

Hadirnya empat tim asal Inggris di babak perempat final membuat salah satu pertandingan nanti berpeluang diisi dua tim asal Negeri Ratu Elizabeth itu.

Babak berikutnya akan digelar pada April mendatang. Tepatnya pada 9 dan 10 April untuk leg pertama, serta 16 dan 17 April untuk leg kedua.

Daftar Tim Lolos Perempat Final Liga Champions:

Ajax Amsterdam (Belanda)

Barcelona (Spanyol)

Juventus (Italia)

Liverpool (Inggris)

Manchester City (Inggris)

Manchester United (Inggris)

Tottenham Hotspur)

FC Porto (Portugal)

Berita Terkait

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Tags : Liga Champion 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini