Gadget

Jajal Baterai OPPO A95, 5000 mAh Fast Charging 33W

  • 26 November 2021
  • Bagikan :
    Jajal Baterai OPPO A95, 5000 mAh Fast Charging 33W Foto: Siti Sarifah Aliah

    Uzone.id - OPPO A95 dijual perdana hari ini, menyusul masa pesanan yang telah berakhir. Salah satu fitur yang menarik adalah baterai berkapasitas besar, yakni 5000 mAh dengan kemampuan pengisian daya cepat 33W.

    OPPO A95 memang memiliki kapasitas baterai yang cukup besar. Baterai sebesar itu memang jarang diusung oleh smartphone kelas menengah. Hanya segelintir yang menerapkan baterai 5000 mAh dan fast charging di smartphone mereka.

    OPPO A95 Baterai (1)

    Dalam pengujian yang kami lakukan, OPPO A95 mendukung teknologi fast charging 33W. Saat kami coba mengecas selama 10 menit, baterai yang awalnya hanya 74 persen, dalam waktu 10 menit mampu terisi sampai 16 persen.

    Baca juga: Pentingnya NFC di OPPO A95

    Bayangkan jika mengisi dari daya nol persen sampai benar-benar terisi penuh 100 persen. Yep! Jika 100 persen, pengisian daya OPPO bisa memakan durasi kurang dari 50 menit. Kemudian, saat kami jajal menonton YouTube selama 15 menit, baterai yang berkurang hanya 4 persen saja. Kami menonton sekitar 4 video klip musik secara nonstop, yang durasinya rata-rata kurang dari 4 menit.

    Dalam notifikasi yang tertera di fitur baterai OPPO A95, dengan sisa baterai 86 persen, perangkat bisa digunakan untuk bertahan sampai 38 jam atau lebih dari 1,5 hari dalam posisi standby.

    Seperti dikatakan sebelumnya jika OPPO telah mengakhiri masa pre-order A95 mulai hari ini dan akan dijual secara perdana. Ada juga progam tukar tambah perangkat A95 akan memberikan cashback hingga 400 ribu rupiah. Program ini akan berlangsung pada periode 26 November hingga 31 Desember 2021. Cashbak sebesar 400 ribu rupiah hanya diberikan apabila pengguna melakukan tukar tambah pada OPPO Official Store. Untuk program tukar tambah ini, pengguna dapat mengunduh aplikasi OTradeIn pada Google Play Store untuk mengetahui taksiran harga perangkat yang akan ditukarkan.

    Baca juga: OPPO A95 Uji Kekuatan, Tahan Panas dan Awet

    Sementara, bunding dengan operator Indosat akan memberikan gratis simcard dengan kuota sebesar 180GB selama 1 tahun lamanya. Setiap bulannya, pengguna A95 akan mendapatkan 10GB kuota utama yang dapat dibeli seharga 50 ribu rupiah, selain itu kuota bundling 5GB akan diberikan secara otomatis apabila pengguna telah melakukan isi ulang pulsa senilai 50 ribu rupiah. Kuota bundling ini dapat digunakan untuk mengakses berbagai layanan media sosial dan streaming seperti YouTube, Tiktok, Whatsapp, Facebook, Instagram dan Twitter.

    Selain itu OPPO juga memberikan berbagai kemudahan program pembayaran diantaranya bunga 0 persen dan low rate dari Home Credit Indonesia dan KreditPlus, Promo cashback cicilan pertama hingga 350 ribu rupiah dari AEON Fast, gratis biaya admin dan special rate 2,2 persen dari Spekta hingga gratis biaya admin dan gratis 1 kali cicilan dari Payku.

    Tags : OPPO OPPO A95 5000 mAh 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini