home ×
Digilife

Jajal Realme 7, Punya NFC dan Prosesor MediaTek Helio G95

17 September 2020 By
Jajal Realme 7, Punya NFC dan Prosesor MediaTek Helio G95
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Seri angka dari Realme kembali menghadirkan produk inovatif. Setelah Realme 6 yang menuai sukses, kini giliran Realme 7 64MP Power Master yang siap menjadi pilihan terbaik di kelas menengah.

Seperti seri angka Realme sebelumnya, Realme 7 juga membawa beragam spesifikasi premium di kelas menangah. Nah kebetulan, kami sendiri sudah menguji ponsel yang dijuluki “64MP Power Master” ini selama beberapa hari. Mari simak pengalaman kami dalam menggunakannya.

Bicara soal desain, Realme mengambil pendekatan radikan untuk Realme 7. Hal itu memberikan kesan positif karena dalam beberapa seri terakhir, Realme cenderung menggunakan bahasa desain yang serupa.

Kesan radikal terlihat jelas di Realme 7. Dengan gradasi warna dan tekstur yang baru, membuat Realme 7 terlihat lebih cantik. Ada dua opsi warna cantik yang bisa Anda pilih, yakni Mist White dan Mist Blue.

Terinspirasi dari ruang kaca di alam, seri Realme 7 menghadirkan desain kaca yang cemerlang. Perpecahan desain yang berani membawa dampak visual baru, tetapi dengan efek cahaya yang menakjubkan, keindahan alam yang seimbang terungkap. Pemrosesan AG yang populer dengan tekstur CD klasik membuat ponsel terlihat lebih premium.

Melirik ke bagian belakang, modul kameranya terlihat lebih canik dengan desain persegi Panjang. Namun harus tetap berhati-hati karena pinggirannya lebih tinggi sehingga rawan tergores. Penggunaan case sangat diperlukan untuk keamanan ekstra.

Sementara posisi tombol cenderung tidak berubah, slot SIM dan tombol di sebelah kiri. Di sebelah kanan terdapat tombol power yang juga bertugas sebagai sensor sidik hari. Ada juga jack audio 3.5mm, mikrofon, port USB-C dan mono speaker di bawah.
Layar.

realme7 (2)

Soal urusan display, Realme 7 memiliki kecepatan refresh layar 90Hz Ultra Smooth dan kecepatan pengambilan sampel 120Hz dalam bentang 6.5 inci. Mampu menghasilkan 90 frame per detik, layar 90Hz memiliki kecepatan refresh 50 persen lebih tinggi jika dibandingkan dengan tampilan 60Hz konvensional, menghasilkan pengalaman visual yang mulus dan mulus dengan setiap gesekan layar.

Dalam pengalaman kami, layar Realme 7 sudah bisa memanjakan mata saat menonton konten video atau bermain game. Layarnya juga cukup vibrant untuk menampilkan berbagai konten, yang membuat pengalaman menggunakan ponsel lebih nyaman.

Prosesor MediaTek Helio G95
Realme 7 terbilang spesial karena merupakan smartphone pertama yang menggunakan MediaTek Helio G95. Prosesor ini dibuat menggunakan proses 12nm sehingga lebih bertenaga dan efisien. Chipset ini juga dilengkapi dengan dua buah Cortex-A76 berkinerja tinggi hingga 2.05GHz dan enam Cortex-A55 efisiensi tinggi hingga 2GHz, bersama dengan 900MHz Mali-G76GPU.

Chipset ini didesain khusus untuk kebutuhan gaming. Dengan kombinasi terbaru dari CPU, GPU, RAM super cepat, dan AI yang kuat, realme 7 menghadirkan pengalaman yang mulus bagi pecinta game di smartphone.

Sementara kapasitas RAM dan penyimpanan internalnya juga cukup luas. Varian yang tersedia adalah RAM 8GB LPDDR4x dual-channel dan ROM 128GB UFS 2.1.

Sebagai sebuah smartphone dengan chipset khusus gaming, ponsel ini sangat bisa mengeksekusi game-game berat. Dalam pengujian menggunakan game PUBG Mobile, terasa sangat mulus tanpa lag di pengaturan rata kanan.

Quad Camera
Realme 7 membawa kemampuan fotografi spesial sesuai dengan slogan yang dibawanya. Realme 7 menawarkan pengalaman flagship terbaru di seri angka Realme, pengaturan empat kamera ultra-jernih, terdiri dari kamera utama 64MP, lensa sudut ultra lebar 8MP 119°, serta lensa makro dan lensa potret B&W.

realme7 (1)

Kamera utama Realme 7 dibekali oleh Sensor premium. Adalah sensor Sony IMX682 yang memiliki kemampuan penginderaan cahaya yang luar biasa, dan dilengkapi dengan sensor ukuran super besar 1/1,73", piksel super tinggi 64MP, mendukung Quad Bayer, ukuran piksel hingga 1,6μm. Bahkan dalam cahaya redup, gambar Anda akan keluar sangat cerah.

Berkat sensor Sony IMX682 yang baru ditingkatkan, Realme mengembangkan algoritma definisi ultra-tinggi baru untuk mode 64MP, memberi pengguna kejelasan yang tak tertandingi di setiap bidikan ultra 64MP. Mode 64MP baru juga dapat beralih antara mode AI dan mode Pro.

Fitur fotografi Realme 7 semakin lengkap dengan Starry Mode. Fitur ini menggunakan algoritma AI untuk membantu pengguna mendapatkan foto bintang yang sempurna. Mode fotografi malanya juga dilengkapi tiga filter malam paling populer: Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold. Hanya dengan satu ketukan, Anda dapat dengan mudah mengeklik pemandangan malam kota itu, dengan cara yang benar-benar baru.

realme7 (4)

Di bagian depan terdapat, kamera 16MP Ultra-clear untuk mendukung kebutuhan selfie. Kamera depannya sudah mendukung mode kecantikan dan efek bokeh. Secara khusus, terdapat algoritma baru untuk mendeteksi fitur wajah tiap pengguna.

Baterai 5000mAh
Untuk urusan penyokong daya juga menjadi keunggulan Realme 7. Didukung baterai masif 5.000 mAh dan sudah didukung 30W Dart Charge. Dengan teknologi ini, ponsel dapat terisi 100 persen dalam 65 menit.

Dalam pengalaman kami, Realme 7 dapat bertahan hingga 1,5 hari dalam pemakaian normal. Untuk penggunaan yang lebih ringan, realeme 7 setidaknya dapat bertahan dua hari.

Realme 7_uzone

Fitur Lainnya
Dari sisi software, Realme UI yang berbasis pada Android 10, sudah dibangun dengan lebih baik untuk pengalaman Android yang lebih baik dan lebih dekat. Realme merancang UI dengan mengingat preferensi dan estetika konsumen muda. Alhasil, Realme UI akan terasa mulus dan menyenangkan untuk digunakan. Realme 7 sendiri membawa lebih banyak fitur terbaru melalui realme UI.

Fitur yang cukup menarik adalah sensor NFC multifungsi. Kehadiran NFC di seri angka juga menjadi lompatan dari sisi produk Realme, karena Realme mendengarkan banyak masukan dari Realme Fans yang menginginkan NFC yang selama ini hadir di seri flagship Realme.
Realme 7 juga adalah smartphone pertama yang lulus Verifikasi Tahan Uji Smartphone TÜV Rheinland. Verifikasi Tahan Uji Smartphone TÜV Rheinland berisi 23 pengujian utama dan 72 pengujian kecil, yang mencakup banyak skenario penggunaan umum.

Kesimpulan
Bisa dibilang, dengan spesifikasi power yang ditawarkan, Realme 7 akan mendisrupsi segmen kelas menengah. Dengan prosesor premium dan sensor kamera kelas atas, Realme 7 membawa paket lengkap ponsel dengan performa tinggi. Belum lagi sensor NFC sebagai pelengkap.

Dengan rentang Rp3 jutaan, Realme 7 dapat menjadi pilihan baru masyarakat. Fitur dan value yang ditawarkan. Realme 7 bisa jadi calon raja baru di segmennya. 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article