home ×
Gadget

Jajal Realme C17, Serba Besar Luar Dalam

14 October 2020 By
Jajal Realme C17, Serba Besar Luar Dalam
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Kemajuan teknologi membuat banyak smartphone yang kini hadir dengan teknologi terkini namun dengan harga yang bersahabat. Jika Anda ingin membeli smartphone yang terjangkau dengan fitur-fitur trendi, realme C17 bisa menjadi pilihan smartphone untuk Anda

Sejak resmi diperkenalkan di Indonesia, realme menyediakan smartphone entry level dengan baterai dan layar besar dan harga terbaik di segmennya melalui realme C-Series. Kini, realme meluncurkan smartphone terbaru dari realme C-Series, yaitu realme C17 dan redaksi kami telah kedatangan smartphone ini sejak seminggu yang lalu. Simak ulasan ini untuk mengetahui spesifikasi dan review singkat kami menggunakan realme C17.

Tampilan Imersif: Layar Besar 6,5 Inci 90Hz Ultra Smooth Display

realme C17 mengusung layar besar 6,5 inci yang didukung dengan layar 90Hz Ultra Smooth Display. Mampu menghasilkan 90 frame per detik, secara teori layar 90Hz pada realme C17 memiliki kecepatan refresh 50% lebih tinggi dibandingkan dengan tampilan 60Hz konvensional. Hal tersebut akan menghasilkan pengalaman visual yang mulus dan tampilan yang lebih imersif.

Berkat layar 90Hz Ultra Smooth Display, tampilan serta sensasi sentuhan layar pada realme C17 sangat nyaman digunakan untuk berselancar di Internet atau scrolling media sosial. Kami secara personal dapat merasakan pengalaman visual yang mulus saat bermain game mobile, atau menonton film/video dari smartphone terbaru realme kali ini.

realme c17 (2)

Jika Anda salah satu dari pengguna yang cenderung menggunakan smartphone dalam jangka waktu yang lama, realme C17 menawarkan fitur eye protection untuk melindungi mata Anda dari pancaran layar smartphone.  Fitur ini akan meminimalisir ketegangan mata pengguna dengan menyesuaikan suhu warna layar dan mengendalikan radiasi cahaya biru. Selain itu, kecerahan 600 nits membuat realme C17 sangat nyaman digunakan di bawah sinar matahari langsung.

Kapasitas Penyimpanan Terbesar: 6GB+256GB, Khusus untuk Indonesia

Semakin besar daya RAM smartphone, maka semakin baik fungsi yang ditawarkannya. Secara khusus hanya ada di Indonesia, realme menghadirkan realme C17 dengan konfigurasi memori terbesar yang pernah ada di kelas smartphone entry-level, yaitu 6GB+256GB. Smartphone ini memiliki kapasitas penyimpanan besar 256GB sehingga memungkinkan Anda untuk menyimpan beragam aplikasi, game, film, video, dan dokumen lainnya. Penyimpanan besar ini masih dapat diperluas dengan sebuah kartu MicroSD hingga 256GB juga. Berdasarkan pengalaman kami, realme C17 mampu menjadi smartphone daily driver yang akan memenuhi berbagai aktivitas harian pengguna, seperti sekolah atau bekerja dari rumah, karena kapasitas memori penyimpanan yang besar pada realme C17 tidak akan membuat kami sebagai pengguna merasa khawatir akan memori yang cepat habis saat diisi file multimedia dalam jumlah masif.

13MP AI Quad Camera

realme selalu memberikan inovasi terbaru di sektor kamera termasuk pada smartphone entry-level mereka. realme C17 hadir dengan fitur kamera yang menakjubkan, di mana smartphone ini memiliki empat kamera utama yang mengadopsi sensor gambar 13MP sebagai kamera utama, kamera ultra-wide 8MP dengan jangkauan 119°, lensa makro 2MP, dan sebuah lensa Potrait B&W 2MP.

realme c17 (1)

Sementara itu, untuk kamera depannya, realme C17 mengadopsi sensor gambar 8MP dengan In-Display Selfie Camera untuk memenuhi kebutuhan selfie pengguna yang telah didukung dengan mode AI Beauty, Efek bokeh dan lainnya. Selain itu, kamera depan pada realme C17 ini juga sudah didukung oleh fitur HDR, sehingga akan menampilkan hasil selfie yang lebih alami.

Secara keseluruhan, kami merasa realme C17 dapat menghasilkan gambar yang menakjubkan jika dibandingkan dengan smartphone lainnya di harga yang sama. Kualitas gambar yang dihasilkan sudah cukup baik untuk dibagikan di media sosial. Tidak ketinggalan, realme C17 juga menghadirkan mode Nightscape sehingga menjadikannya night shooter terbaik di segmen entry-level.

realme c17

Performa yang Handal

Di sektor performa, kami tidak merasakan adanya kendala. Hal ini berkat prosesor terbaik yang telah realme sematkan pada smartphone terbaru dari kategori realme C-Series. realme C17 mengadopsi prosesor Snapdragon 460, di mana prosesor ini dibuat dengan menggunakan proses 11nm, sehingga menjadikan smartphone ini menjadi lebih bertenaga dan efisien. Dengan kombinasi LPDDR4x dan UFS 2.1, realme C17 menghadirkan pengalaman smartphone yang mulus bagi kami selaku pengguna.

Prosesor ini juga cukup digunakan untuk bermain game-game populer lainnya seperti PUBG, Mobile Legend, Among Us, atau game lainnya.

Baterai Besar Bikin Tetap Nyaman

Seperti smartphone dari kategori realme C-Series lainnya, realme C17 hadir dengan baterai besar yang akan mendukung aktivitas pengguna seharian. Membawa baterai 5.000mAh, realme C17 mampu digunakan tanpa henti, kapanpun Anda mau.

Berdasarkan hasil uji Lab realme, realme C17 mampu bertahan selama 34 hari dalam mode standby. Menariknya lagi, di dalam kotak penjualan realme C17, Anda akan mendapatkan 18W Quick Charge yang mampu mengisi smartphone ini hingga 33% dalam waktu hanya 30 menit.

realme c17 (3)

Meski membawa baterai besar, kami tidak merasa smartphone ini berat ketika digenggam. Berat dari smartphone ini hanya sebesar 188g sehingga kami tidak mengalami kesulitan untuk menggunakannya. Tidak diragukan lagi, realme pantas mendapatkan pujian karena menjaga keseimbangan distribusi bobot yang bagus di realme C17.

Selain baterainya yang besar, realme juga menyematkan beberapa fitur terbaik seperti 'App Quick Freeze' yang dapat dengan cerdas mengidentifikasi dan menonaktifkan aplikasi yang jarang digunakan. Sistem ini dapat mengatur penggunaan aplikasi yang berjalan guna menghemat masa pakai baterai. Selain itu, Super Power Saving Mode dan fitur Optimisasi Daya Baterai dapat sedikit menurunkan efek tampilan untuk menghemat daya baterai. Ketika mode hemat diaktfikan, kami hanya menghabiskan 5% dari baterai secara keseluruhan yang sudah digunakan untuk membuka WhatsApp atau YouTube selama hampir 1,2 jam. Sangat mengesankan!

Desain Elegan

Ketika pertama kali melihat smartphone ini, kami merasa realme C17 membuat penampilan kami menjadi lebih keren. Ternyata rahasianya terletak di bagian desainnya yang trendi dengan bodi ramping (8.5mm). Anda dapat dengan mudah memegang bodinya yang ringan (188g) dengan satu tangan. Sementara itu, di bagian belakang smartphone ini memiliki sensor sidik jari yang cepat responsif. Berbeda dengan seri C lainnya, realme C17 memiliki dua gaya visual yang berbeda. Yang pertama adalah biru tua reflektif dengan efek yang disorot, dan yang lainnya adalah biru muda dengan efek buram AG.

Selain itu, realme C17 memiliki kesan yang lebih premium dengan bentuk modul kamera persegi panjang seperti yang ada dalam kategori realme Number Series. Hadir dengan dua pilihan warna, yakni Navy Blue dan Lake Green, keduanya terinspirasi dari bentukan air yang alami. Navy blue terinspirasi dari birunya air laut yang dalam dan cerah, sedangkan warna hijaunya terinspirasi dari air danau yang tenang dan tentram ketika ditiup angin yang lebih lembut.

Fitur Lainnya

Baterai besar dengan pengisian daya cepat, baiknya menjamin daya tahan baterai. Di realme C17 kami menemukan adanya fitur penghemat daya super bernama Super Power Saving Mode, dimana memilih 6 aplikasi yang paling banyak digunakan untuk tetap aktif guna memperpanjang usia baterai yang sangat lama. Kami memilih aplikasi WhatsApp, Instagram, Twtter, YouTube dan Email untuk mencoba fitur ini. Hasilnya selain lebih hemat baterai, diluar enam aplikasi yang dipilih, kami tidak merasakan perlambatan signifikan dalam penggunaa smartphone untuk sehari-hari. Kami menghabiskan hanya 5% baterai dalam menggunakan WhatsApp atau YouTube selama hampir 1,2 jam.

Walaupun tidak tercatat memiliki sertifikasi tahan air ternama, namun realme C17 diklaim sudah memiliki perlindungan terhadap percikan air. Semua lubang di realme C17 kedap air karena sudah dilengkapi dengan pelindung silikon yang secara efektif mencegah percikan air.

Hadir dengan beberapa fitur unggulan seperti: 90Hz Ultra Smooth Display, 13MP AI Quad Camera, baterai besar 5000mAh dan 18W Quick Charge, smartphone ini memberikan kesan yang berbeda daripada smartphone entry-level lainnya.  

Perdana rilis di Indonesia, realme C17 juga menghadirkan konfigurasi memori yang besar, yakni 6GB+256GB sehingga membuat kami merasa nyaman menggunakannya untuk bekerja, menonton, ataupun bermain game. Didukung dengan berbagai fitur unggulan ala realme, realme C17 adalah pilihan terbaik smartphone di rentang harga 2jutaan.

Nantikan Flash Sale realme C17 di Shopee dan website realme.com/id untuk mendapatkan harga terbaik serta bonus menarik.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria Kelana 15 October 2020 | 07:47:05

jaman sekarang baterai dengan kapasitas yang lebih besar sangat dibutuhkan sekali

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article