home ×
Gadget

Jajal Sensor Sidik Jari Unik di Oppo A92

18 May 2020 By
Jajal Sensor Sidik Jari Unik di Oppo A92
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Oppo A92 kini sedang dijajakan dan diprediksi bisa menjadi smartphone laris untuk lebaran tahun ini. Pasalnya, tak hanya karena dibekali dengan Snapdragon 665 tapi juga sensor sidik jari yang menyatu dengan tombol on/off.

Sensor sidik jari yang dipasang di samping adalah sensor kapasitif yang memiliki keuntungan karena mudah diakses. Sensor dapat dijangkau tanpa melihat ponsel atau tanpa memegang telepon Anda dengan tegak. Sensor ini juga relatif lebih konsisten

Tetapi sensor sidik jari yang dipasang di samping juga memiliki beberapa kelemahan. Mereka yang diposisikan di sebelah kanan tidak nyaman untuk diakses oleh orang-orang yang kidal, apalagi jika ukuran telepon besar. Untungnya, A92 merupakan smartphone yang cukup muat dalam genggaman siapa saja.

Untuk mengaktifkannya, kita bisa langsung masuk ke Pengaturan, lalu memulai dengan membuat kata sandi terlebih dahulu. Siapkan enam digit kata sandi.

Kemudian kita akan diminta untuk merekam sidik jari sebanyak sekitar 12 kali untuk bisa mendapatkan semua sisi dan tepi jari. Kemudian langkah kedua akan melakukan perekaman sidik jari tambahan selama 8 kali.

Kita bisa melakukan perekaman sidik jari sebanyak-banyaknya. Namun disarankan untuk merekam sidik jari jempol kanan dan telunjuk kiri. Pasalnya, jari tersebut adalah yang paling memungkinkan untuk menjangkau sensor yang terletak di samping kanan.

Untuk mengunci layar smartphone, sensor bisa ditekan cukup dalam. Sedangkan untuk membukanya, tinggal menyentuh sensor dengan lembut. Atau cukup menempelkan jari yang sudah terekam ke arah sensor fingerprint tersebut.

Jika tidak bisa terbuka, akan muncul notifikasi untuk memasukkan kata sandi yang sudah dibuat sebelumnya.

Sensor fingerprint yang dimiliki Oppo A92 ini cukup responsif dan bisa membuka kunci layar dengan cepat.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 18 May 2020 | 09:23:21

terlihat sangat begitu keren banget ponselnya

Silfi Anaaa 18 May 2020 | 08:18:58

sangat kerennn wahhhh

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article