home ×
Digilife

Jakarta Banjir, Netizen Menjerit Susah Order Layanan Gojek dan Grab

25 February 2020 By
Jakarta Banjir, Netizen Menjerit Susah Order Layanan Gojek dan Grab
Share
Share
Share
Share

(Foto: dok. Gojek)

Uzone.id -- Salah satu dampak dari banjir yang melanda daerah Bekasi, Jakarta, dan beberapa ruas jalanan pada hari ini, Selasa (25/2) adalah kesulitan memesan transportasi online. Bukan, bukan karena sinyal buruk, tapi armada yang mendadak ‘hilang’.

Sejak pagi tadi, netizen di jagat Twitter mengeluhkan hal yang sama, yakni kebingungan berkendara. Sehari-hari transportasi online seperti Gojek dan Grab sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, namun saat kondisi cuaca seperti sekarang justru malah susah dipesan.

Selain tagar #banjir yang meramaikan linimasa Twitter sebanyak puluhan ribu twit dan merajai Trending Topic wilayah Indonesia, jeritan netizen tentang betapa sulitnya memesan ojek atau taksi online melalui aplikasi Gojek dan Grab juga bisa ditemukan.

Deretan netizen mengeluh mereka sudah menunggu lama di titik-titik tertentu seperti stasiun, namun pesanan mereka tak kunjung diambil oleh pengemudi Gojek ataupun Grab.

Baca juga: Cara Cek Penutupan Jalan Akibat Banjir di Google Maps

Selain kesusahan memesan, netizen juga menjerit soal tarif yang mendadak melambung tinggi, khususnya dari Grab.

Memang lumrah jika layanan digital seperti Gojek dan Grab menaikkan tarif mereka saat permintaan sedang tinggi, seperti saat jam sibuk atau kondisi hujan. Namun hal ini yang bikin kesal netizen karena sudah susah memesan, harganya pun dianggap terlampau mahal dari biasanya.

Jika melihat dari tanggapan masing-masing akun resmi Twitter Gojek dan Grab terhadap pengguna yang mengeluhkan kendala ini, begini jawaban kedua layanan.

Sampai artikel ini diterbitkan, Uzone.id sudah menghubungi pihak Gojek dan Grab, namun keduanya belum memberi tanggapan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id