home ×
Auto

Jalan Malioboro Ditutup Mulai Jam 5 Sore

31 December 2019 By
Jalan Malioboro Ditutup Mulai Jam 5 Sore
Share
Share
Share
Share

Jalan Malioboro, Yogyakarta (Foto: Facebook / Jalan Malioboro Yogyakarta)

Uzone.id - Libur panjang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 menjadikan Yogyakarta target destinasi menarik bagi masyarakat untuk meluapkan kegembiraan bersama keluarga.

Bayangkan saja, warga yang tinggal di kota-kota besar di Pulau Jawa berbondong-bondong berkunjung ke Yogyakarta, kemacetan yang ditimbulkan memang selalu terjadi selama libur panjang.

Apalagi kalau sudah berwisata ke Yogyakarta, gak afdol kalau gak menginjakkan kaki di Jalan Malioboro. Makanya, seperti tahun-tahun sebelumnya, jalan tersebut akan jadi pusat perayaan malam pergantian tahun 2019 ke 2020.

Baca juga: Ini Wajah Suzuki Ignis 2020, Kamu Naksir Gak?

Nah, untuk mengantisipasi kemacetan parah di Jalan Malioboro, kawasan tersebut akan ditutup bagi kendaraan bermotor pada Selasa (31/12/2019) mulai jam 5 sore.

Namun, menurut Kasat Lantas Polresta Kompol Yugi Bayu Hindarto, seperti dilaporkan Tempo, rencana bisa menyesuaikan kondisi di lapangan. Bisa saja akses ke Jalan Malioboro ditutup sebelum jam 5 sore.

Baca juga: Penampakan Tiga Daihatsu Hijet, Ada yang Bisa Diajak Off-Road

Yugi mengatakan, arus kendaraan dari Jalan Mataram maupun dari arah bawah Jembatan Kleringan (Abu Bakar Ali) yang akan masuk ke Malioboro akan dialihkan menuju Jalan Pasar Kembang.

Selain itu, kendaraan dari sektor selatan Malioboro, kalau kawasan titik nol kilometer sudah padat pengunjung, arus kendaraan dari arah timur akan dialihkan ke Jalan Brigjen Katamso.

Di sektor barat, pengalihan arus kendaraan dari Jalan KH Ahmad Dahlan dibelokkan ke Jalan Bhayangkara atau RS PKU Muhammadiyah ke utara.

 

VIDEO Tes Suspensi Xpander Cross di Jalan Tol Layang Japek II

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article