Jalan Panjang Renault Triber Hingga Akhirnya Segera ke Garasi Konsumen - Uzone
home ×
Auto

Jalan Panjang Renault Triber Hingga Akhirnya Segera ke Garasi Konsumen

19 May 2020 By
Jalan Panjang Renault Triber Hingga Akhirnya Segera ke Garasi Konsumen
Share
Share
Share

Uzone.id - Buat kalian yang sudah melakukan pemesanan Renault triber dan mulai putus asa karena menganggap ini 'mobil ghaib' sebaiknya sekarang tersenyum, karena Renault Indonesia siap mengirim ke garasi kalian.

"Kami ingin menginformasikan ketersediaan Renault Triber di Indonesia. Pertama kali unveiling di GIIAS 2019, saat ini sudah tersedia dan siap delivery ke konsumen," ujar COO PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), Davy J Tuilan.

Dirinya pun menjelaskan kenapa Renault Triber lamaaaa sekali baru bisa dikirimkan ke konsumen. Dimulai dari perkenalannya di GIIAS 2019, kemudian penentuan harga resmi yang juga molor dan terakhir ketersediaan unitnya ngaret.

Baca juga: Review Game Bus Simulator Indonesia, Buat yang Kangen Mudik

Lamanya rentang pengiriman produk lebih dikarenakan kesiapan negara pengekspor. Davy menjelaskan kalau selain di India yang distribusi sudah mulai November 2019, Renault Triber juga baru sampai di tiga negara lain pada Mei 2020 ini.

"Datangnya itu 100 unit, itu pun hampir kehilangan momen. Saat dikirim dari India, saat itu sudah diport namun sudah ada imbauan lockdown dari pemerintah India. Kalau gak dibantu teman-teman di India, mungkin akan mundur lagi," tambahnya.

Dan begitu sampai di Indonesia, Renault Indonesia langsung mendistribusi sepanjang akhir pekan kemarin dan harapannya MRI bisa mengirimkan unit untuk sekitar 10 persen konsumen yang sudah melakukan inden.

Namun unit yang sudah mendarat di Indonesia sebenarnya masih terbatas untuk tipe RXL, RXT, dan RXZ, semua dengan transmisi manual. Dan juga terjadi kenaikan harga sekitar Rp 15 juta, terkait dengan nilai tukar Euro.

Meski begitu, untuk konsumen yang sudah melakukan pemesanan sebelumnya dan tetap ingin membelinya sekarang, tetap berlaku harga yang baru, namun diberikan potongan harga khusus sebesar Rp 5 juta.

Harga Renault Triber Terbaru:
RXL M/T : Rp 166,9 juta
RXT M/T : Rp 172,9 juta
RXZ M/T : Rp 179,9 juta

VIDEO Seting Audio Standar Pabrik Honda Brio Satya:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article