icon-category Auto

Jalur Puncak Bogor dan Jembatan Suramadu Ditutup

  • 31 Dec 2021 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi (Foto: Polda Metro Jaya)

    Uzone.id - Brigjen Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa jalur Puncak Bogor atau kawasan Puncak akan dikosongkan dan ditutup mulai pukul 16.00 WIB jelang malam Tahun Baru 2022. Selanjutnya, arus lalulintas akan dialihkan ke jalur alternatif. 

    Selain itu, Yusri mengatakan jika petugas akan mengantisipasi arus balik. Pertama, di KM 62 tol Cikampek pertemuan dari Cipularang dengan Cikampek atau Cipali. Caranya dengan contraflow.

    "Ketiga, di Nagreg dan jalur alternatif Kabupaten Bandung. Semua sudah dikoordinasikan termasuk kendaraan sumbu 3. Kepolisian memiliki diskresi, walaupun diperbolehkan kita lihat bila menghambat kita alihkan keluar tol ke jalur alternatif. Termasuk jalur rawan laka dan kegunaan rest area sudah kita antisipasi." kata Yusri Yunus berbicara di Mapolresta Cirebon, Kamis(30/12/2021).

    BACA JUGA: 11 Kawasan di Jakarta Ini Ditutup saat Malam Tahun Baru 2022

    Menhub Budi Karya Sumadi juga mengatakan wilayah Jabar arus lalulintas terpantau relatif menurun. Penurunan ini menunjukkan imbauan pemerintah untuk tidak melakukan perjalanan dipatuhi.

    "Kita ketatkan prokes dan pengetatan kawasan wisata dari kerumunan. Harapan kami ini dapat dilaksanakan dengan baik dan kerjasamanya," imbuh Budi Karya.

    Yusri Yunus juga mengatakan hingga hari ketujuh gelar Operasi Lilin 2021 lalulintas terpantau kondusif. Fokus pengamanan operasi di Jawa khususnya Jawa Barat yang menjadi salah satu wilayah krusial.

    Kaleidoskop 2021: Gebrakan UGM Bikin Mobil Listrik GATe

    Pada Jumat (31/12/2021) pukul 18.00 WIB hingga Sabtu (1/1/2022) pukul 06.00 Wib petugas akan mengalihkan lalu lintas arah Cianjur atau Puncak melalui jalan Jonggol atau Sukabumi.

    Selain itu, Polri juga mengumumkan via akun Instagram @ntmc_polri bahwa Jembatan Suramadu ditutup pada Jumat (31/12/2021) pukul 22.00 WIB  hingga Sabtu (1/1/2022).

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini