icon-category Film

James Gunn Siap Angkat Kaki dari Marvel Usai ‘Guardians of the Galaxy 3’?

  • 29 Jul 2019 WIB
  • Bagikan :

    (Foto: Instagram @jamesgunn)

    Uzone.id -- Ada kabar baik untuk penggemar DC, namun mungkin menyedihkan bagi fans Marvel. Sutradara James Gunn dirumorkan akan lebih fokus meniti karier di DC Extended Universe (DCEU) ketimbang Marvel.

    Mendadak muncul rumor usai perhelatan Comic Con San Diego pada pekan lalu, bahwa studio Warner Bros. yang memayungi DCEU sangat mencintai Gunn. gara-gara hal tersebut, sutradara trilogi ‘Guardians of the Galaxy’ ini dikabarkan siap meninggalkan Marvel.

    Dari sumber terdekat Warner Bros., Gunn dipercaya memiliki banyak ide tentang karakter-karakter DC untuk ke depannya, beberapa di antaranya cukup unik dan ‘liar’. 

    Baca juga: Disney Rekrut Balik James Gunn Demi 'Guardians of the Galaxy 3'

    Pada intinya, Gunn dirumorkan siap hengkang dari Marvel setelah ia usai menggarap ‘Guardians of the Galaxy 3’. 

    Posisi Gunn saat ini memang unik, karena jarang ada sineas yang bisa berkecimpung di dua ‘semesta’ komik sinematik seperti Gunn. Saat ini, dirinya memegang ‘Suicide Squad’ dan bersiap menjadi nakhoda sekuel ‘Guardians’.

    Sebenarnya, jika membayangkan kedua studio --Marvel Cinematic Universe dan DCEU-- sama-sama membutuhkan Gunn, sungguh sah-sah aja jika ia tetap menjalani keduanya.

    Baca juga: Balik ke Disney, James Gunn Tetap Sutradarai 'Suicide Squad'

    Kembalinya Gunn ke Marvel tentu melalui drama panjang, sebab dirinya sempat dipecat secara tiba-tiba oleh Disney selaku induk perusahaan Marvel Studios pada Juli 2018. Semua karena twit-twit jadulnya kembali terekspos di mana dulu ia sering bercanda dengan kalimat pelecehan seksual dan pedofil.

    Setelah beberapa bulan absen dari media sosial pasca dipecat, Gunn mengejutkan para fans pada Maret lalu bahwa dirinya ditarik lagi oleh Disney untuk menyutradarai ‘Guardians 3’.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini