Jangan Habiskan Usia Muda dengan Bermain Sosial Media

25 June 2018 by
Jangan Habiskan Usia Muda dengan Bermain Sosial Media

Akses sosial media telah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia. Kebiasaan ini sendiri membuat orang mudah mengeluarkan pendapat. Lebih dalam lagi, kita juga mudah mengomentari langsung seseorang, bila melakukan hal yang tidak benar. Bahkan tak sedikit yang mengomentari dengan kata-kata sarkasme atau online bullying.

 

Mengenai hal itu, Chelsea berpendapat bahwa melakukan online bullying sebenarnya merugikan bagi pelaku dan korban. Sang pelaku sendiri tidak menyelesaikan masalah dengan berkomentar ‘pedas’, dan bagi korban sendiri jadi menganggu psikologis mereka untuk terus berkarya. 

 

Menurutnya, seharusnya anak muda memiliki banyak pengetahuan dan bimbingan dari orang tua agar bisa menyikapi bijak. Hal itu agar orang yang dikomentari tidak down dan terus berkarya – selepas dikritik. Dan yang memberi komentar harus ingat, bahwa tidak ada manusia sempurna. Sehingga, semua orang tidak luput dari kesalahan.

 

Sebab, sebaik-baiknya manusia pasti pernah melakukan kesalahan. “Inilah mengapa baik online ataupun verbal bullying, keduanya sama-sama merugikan pelaku dan korban,”

 

Chelsea justru lebih suka melihat anak muda berkreasi sesuai dengan minatnya. Jadi, energi yang dimiliki – entah itu positif atau negatif – bisa dijadikan karya. Mimpi apa yang ada di benak kita, kita keja. Sebab, hidup hanya sekali dan sangat disayangkan bila dibiarkan hanya untuk berkomentar.

 

“Karena saya suka dunia seni peran, jadi karya yang saya hasilkan ialah bagaiman saya total dalam memerankan tokoh dalam film. Atau, membuat film yang saya sendiri sempat membuat film pendek thriller dan film tentang persahabatan dan kebudayaan,” ungkap.

Apa Reaksi Anda ?

Love
75%

Suka

Laugh
9%

Lucu

Surprised
11%

Kaget

Sad
5%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
222 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
ravi sifa 18 July 2018 | 09:03:54

jangan habiskan masa muda untuk brmain medsos nnti msa tuanya repot

Awangseto 13 July 2018 | 00:20:03

jangan habiskan masa mudamu hanya bermain medsos. karena penyesalan akan datang di hari tua

Jey Zee 08 July 2018 | 18:31:23

yup. sia sia kalo hidup dihabiskan hanya untuk bermasin sosmed

Rilis Oshop 08 July 2018 | 12:26:00

yaaaa gimanaaa orangnya sih yaaaa kalo menggunakan sosmed untuk hal yang positif dan bisa banyaaaak menghasilkan uang gapapa dong yaaaa yang terpenting jangan menggunakan sosmed untuk halhal yang negatif

Soniman 8 07 July 2018 | 13:30:24

anak muda mah kudunya pulang agak pagian maen agak jauhan biar wawasannya kaya lapangan golf

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top