icon-category Lifestyle

Jangan Remehkan Empat Profesi Seru Ini

  • 06 Jul 2017 WIB
Bagikan :

Apakah pekerjaan yang ideal itu selalu yang gajinya besar? Tapi kalau pekerjaannya monoton pasti membosankan bukan? Pasti lebih mengasyikkan jika bisa menjalani profesi yang seru sekaligus penghasilannya nggak main-main.

Apa saja profesi itu? Simak ulasannya:

Travel blogger

Travel blogger cocok buat yang suka nulis sekaligus jalan-jalan. Kerjanya adalah traveling, lalu menuliskan perjalanan itu ke suatu blog atau media massa. Ketrampilan jurnalistik dibutuhkan demi menjadi travel blogger yang handal. Paling nggak dasar-dasar menulis dan wawancara mesti dikuasai.

Hal ini penting agar Anda mampu menggali cerita tentang daerah yang dikunjungi dari masyarakat setempat. Jadi, ada kisah-kisah unik dan menarik yang bisa diangkat dan dibaca banyak orang.

Seleb medsos

Dengan menjadi seleb medsos, kita bisa meraih penghasilan besar terutama sebagai endorser produk. Endorser adalah orang yang mempromosikan produk. Pastinya nggak bisa sembarangan, harus punya basis massa yang besar. Dalam hal ini, ya followers.

Harapannya, jika idolanya pakai produk tertentu dan mempromosikannya, fans akan mengikuti. Endorser ini bisa memasang tarif untuk pemasaran produknya.

Food blogger

Food blogger mirip dengan travel blogger. Harus bisa menjelaskan asal-usul makanan dan lokasi makanan tersebut. Ketrampilan menulis juga mesti dikuasai agar bisa menjelaskan makanan yang dicoba. Lebih bagus jika adanya foto sehingga dapat membantu narasi pengalaman makan itu. Rumah makan atau restoran biasa menggunakan jasa food blogger untuk promosi. 

Komikus

Di era sekarang ini, jadi komikus nggak selalu harus menggambar pada medium kertas untuk dibukukan. Bikin komik di kertas, scan, lalu upload ke Instagram, bisa juga dapat duit.
Agar lebih menarik, bisa ciptakan maskot atau karakter khusus yang selalu ada dalam setiap komik. Umumnya, penghasilan didapat dari order membuat komik dengan sponsor tertentu

Bisa juga membuat komik umum dengan banner sponsor. Jadi, komik itu menjadi media promosi sponsor. Supaya nggak kering ide, komikus harus banyak-banyak baca info terkini.
Selain itu, harus bertanggung jawab dalam membuat komik, misalnya nggak nyinggung hal sensitif seperti SARA.

 

Baca artikel Duitpintar lainnya:

Traveling Sambil Dibayar di Usia Kepala 2? Coba Pakai Cara Ini Deh

Perhatikan Nih, 10 Etika Menggunakan Sosmed Agar Bisnismu Moncer dan Gak Bikin Ilang Feeling

Realistis Sama Dunia Kerja Biar Hidup Bisa Sukses

Published by

 

Berita Terkait:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Tags : Profesi Karir Gaji 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini