home ×
Auto

Jangan Sedih, Harga BBM Gak Bakal Turun

05 May 2020 By
Jangan Sedih, Harga BBM Gak Bakal Turun
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Turunnya harga minyak mentah dunia, sepertinya gak bakal mempengaruhi harga jual eceran BBM di Indonesia. Pertamina memastikan harga BBM tidak turun, jangan sedih..

Padahal sebelumnya harga BBM di Indonesia diprediksi turun pada Mei 2020 ini, dengan kisaran harga eceran mencapai Rp 5.000 - Rp 7.000an perliter, berdasarkan perhitungan baru harga minyak dunia.

PT Pertamina (Persero) menyatakan tidak ada penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi seperti Premium (RON 88) dan Solar (Cetane atau CN 48).

Baca juga: Harga BBM Pertamax cs Bisa Cuma Goceng Perliter

Alasannya, sejak tahun 2016 lalu harga BBM bersubsidi dan penugasan telah turun meski di tengah harga minyak mentah dunia tengah tinggi atau naik sekali pun.

“BBM subsidi dalam beberapa tahun tidak mengalami kenaikan, baik dalam kondisi minyak dunia tengah naik atau turun,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman.

Begitu juga dengan BBM non subsidi semisal Pertamax cs, juga gak akan diturunkan harganya, karena sebelumnya sudah beberapa kali diturunkan harganya. Tahun 2019 lalu, tercatat Pertamax cs turun harga sebanyak dua kali.

Meski begitu, Pertamina menegaskan terus memantau perkembangan harga minyak dunia yang hingga kini berada dalam kondisi ketidakpastian akibat dampak wabah virus corona yang mendera dunia.

“Jadi sebenarnya, penurunan terus kami lakukan, evaluasi harga terus kami lakukan,” tutupnya.

VIDEO Harga Renault Triber Naik, Jadi Gak Murah Lagi?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Surga Allah 05 May 2020 | 16:24:24

yh semoga aja insyaallah

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article