icon-category Auto

Marc Marquez Akhiri MotoGP Musim 2022 Lebih Cepat

  • 30 May 2022 WIB
  • Bagikan :
    Marc Marquez (Foto: Instagram @marcmarquez93)

    Uzone.id - Penggemar Marc Marquez harus bersedih hati karena sang idola memutuskan mengakhiri MotoGP 2022 lebih cepat dan tidak bisa ditentukan kapan dirinya akan comeback.

    Pembalap asal Cervera, Catalunya, Spanyol ini diketahui menderita cedera lengan disertai diplopia atau gangguan penglihatan ganda. Akibatnya, dia tidak menyelesaikan MotoGP 2021 dengan baik.

    Musim ini, Marc harus pergi ke Amerika Serikat untuk menjalani operasi keempat pada humerus-nya (tulang lengan atas).

    "Ini akhir pekan yang sangat sulit, pada tingkat konsentrasi di atas segalanya. Pada tingkat fisik, semua yang saya derita, semua yang saya tangani, semuanya yang saya rasakan sakit dan meskipun saya tidak memberi tahu Anda kenyatannya, memang seperti itu," tutur Marc.

    "Tetapi agar tidak punya pertanyaan yang sama di setiap konferensi pers. Itu lagi, kalau-kalau dokter menyuruh saya terus berusaha keras. Namun, saya sampai pada titik di mana 'ini tidak akan terjadi," jelasnya dilansir Uzone.id dari Motosan, Senin (30/5/2022).

    BACA JUGA: Tesla Resmi Sambangi Thailand, Indonesia Kapan?

    Pria kelahiran 17 Februari 1993 itu tidak melihat adanya perbaikan pada lengannya tahun ini. Padahal, dia sudah melakukan latihan pagi dan sore. Namun tetap saja tidak ada kemajuan.

    Di rumah sakit di Amerika, Marc ditangani oleh Dr. Samuel Antuña yang sudah memeriksa tulangnya dalam perspektif 3D untuk menganalisa dengan tepat apa yang terjadi. Hal itu tidak mungkin dilakukan sebelumnya karena tulang tidak sepenuhnya pulih.

    Marc juga mengakui psikologisnya sangat terganggu. Meski demikian, dia tidak khawatir soal operasi. Dia juga yakin akan ada pertemuan lagi di masa yang akan datang, sampai dirinya siap secara fisik.

    "Aku pasti akan kembali. Saya akan kembali untuk membuat mereka yang mendukung saya bahagia. Mereka yang menderita bersamaku, untuk tersenyum bersama lagi. Ini tujuan saya, untuk kembali mencoba menikmati motornya lagi, mengendarai lagi seperti yang saya inginkan," katanya.

    "Apakah saya akan menang, saya tidak tahu, tapi setidaknya saya akan menikmati mengendarai motor. Inilah yang belum saya lakukan selama satu setengah tahun ini," sambung Marc.

    BACA JUGA: Toyota Starlet: Legenda yang kini Pakai Mesin Suzuki

    Marc menilai satu-satunya pilihan untuk sembuh sepenuhnya adalah melalui operasi keempat. Dokter pun telah mengatakan hal itu kepada dirinya. Dia berharap ini jadi operasi yang terakhir dan setidaknya bisa menjalani hidup normal.

    "Anda tidak dapat terus seperti ini karena Anda akan melukai hal-hal lain," kata Marc mengulang kembali ucapan sang dokter.

    "Kehidupan seorang atlet yang normal, yaitu berlatih, berlari, menikmati," kata dia.

    Marc Marquez sendiri telah meraih 8 kali juara dunia, termasuk Kejuaraan Dunia 125cc 2010, Kejuaraan Dunia Moto2 2012, dan Kejuaraan Dunia MotoGP 2013, 2014, 2016, 2017, 2018 dan 2019.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini