Jarang Motoran, Saatnya Merawat Jaket Riding Kalian - Uzone
home ×
Auto

Jarang Motoran, Saatnya Merawat Jaket Riding Kalian

20 May 2020 By
Jarang Motoran, Saatnya Merawat Jaket Riding Kalian
Share
Share
Share

Uzone.id - Sepele tapi penting adalah menggunakan jaket saat riding. Jaket bagi pengendara sepeda motor merupakan salah satu perlengkapan penting saat berkendara.

Bukan hanya soal menyangkut keamanan, tetapi juga aspek kenyamanan, bahkan penunjang fashion saat berkendara.

“Kondisi jaket yang prima tidak hanya mendukung tampilan dalam berkendara, namun juga mendukung kenyamanan dan keamanan dalam berkendara baik untuk perjalanan commuter maupun turing,” ujar Parts Accesoris & Apparel Manager PT Astra Honda Motor Tony Kurniawan.

Baca juga: Renault Kwid Climber Resmi Meluncur

Nah mumpung mau lebaran dan kalian juga lagi jarang riding, ada baiknya kita merawat jaket riding kesayangan, biar tetap nyaman dipakai.

Berikut tips perawatan jaket riding ala Honda:

1. Ikuti instruksi sesuai label yang terdapat dibalik Jaket dalam melakukan pencucian. Jaket untuk bermotor memiliki jenis bahan yang berbeda-beda, sehingga petunjuk dalam melakukan pencucian menjadi kunci agar jaket lebih awet.

2. Untuk jaket sepeda motor biasanya memiliki pelindung, seperti pada bagian bahu, siku dan punggung. Sebelum melakukan pencucian, keluarkan pelindung dari kantongnya agar tidak merusak sisi-sisi jaket saat dicuci.

3. Untuk perawatan yang lebih detail, dapat menyikat bagian-bagian yang kotor terlebih dahulu sebelum mencuci jaket. Gunakan sikat yang lembut beserta sabun cuci yang sudah dilarutkan dengan air.

Bila jaket tersebut berbahan kulit, hindari membersihkan dengan menyikat, cukup bersihkan dengan kain microfiber.

4. Mencuci dengan tangan merupakan cara yang paling aman untuk menjaga keawetan jaket, terutama bila jaket berbahan kulit. Namun untuk kepraktisan tetap diperbolehkan menggunakan mesin cuci untuk jaket selain berbahan kulit.

5. Setelah dicuci, gantung jaket menggunakan gantungan baju, disarankan tidak langsung terpapar sinar matahari. Untuk mempercepat waktu pengeringan, dapat menggunakan kipas angin.

6. Simpan jaket di suhu ruangan menggunakan gantungan baju. Agar lebih awet disarankan untuk tidak dilipat dan lokasi penyimpanan tidak terkena matahari langsung.

VIDEO Seting Audio Standar Pabrik Honda Brio Satya:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Cipluk Rahayu Wilujeng 20 May 2020 | 23:14:44

terima kasih udah berbagi tips

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article