home ×
Digilife

Jaringan First Media Gangguan 24 Jam, Netizen Menjerit

20 April 2020 By
Jaringan First Media Gangguan 24 Jam, Netizen Menjerit
Share
Share
Share
Share

(Ilustrasi foto: Vector Photo/Shutterstock)

Uzone.id -- Jaringan internet prima menjadi kebutuhan esensial masyarakat selama menjalankan Work From Home (WFH) di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang. Sekalinya akses internet kena gangguan, rasanya seperti ‘neraka’.

Hal ini tengah terjadi kepada para pelanggan layanan First Media. Di jagat Twitter, dapat ditemukan ratusan keluhan netizen yang ditujukan kepada First Media.

Meski tidak sampai menjadi Trending Topic se-Indonesia, tampaknya gangguan yang dialami para pengguna First Media cukup seragam, yakni koneksi internet mati lebih dari 24 jam lamanya.

Berikut beberapa keluhan dari netizen.

Banyak yang mengeluhkan bahwa mereka jadi tidak bisa bekerja, kuliah, ataupun anak-anak mereka yang kesulitan belajar online.

Keluhan lain datang dari pelanggan yang emosi karena tidak bisa menikmati streaming film dari tayangan favorit mereka.

Tak sedikit pula yang menjerit karena kesal tidak mendapatkan tanggapan cepat dari pihak First Media.

Setelah memantau akun Twitter customer service @FirstMediaCares, akun ini menginformasikan kendala yang tengah dihadapi, yakni masalah pengaturan penyediaan layanan internet. 

"Hi First People, Mohon maaf, saat ini sedang ada gangguan dalam proses modem provisioning (sistim pengaturan penyediaan layanan modem) yang berdampak hanya kepada layanan internet (TV tidak bermasalah), sehingga perangkat tidak dapat terkoneksi ke jaringan internet," cuit @FirstMediaCares.

Tampaknya penanggulangan masalah ini tengah dilakukan dalam kurun waktu 1x24 jam.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article