icon-category Telco

Jaringan Indosat dan Tri Sempat Gangguan, IOH Pastikan Sudah Normal

Uzone.id - Jaringan Indosat dan Tri dilaporkan bermasalah, tak bisa terhubung ke internet oleh para penggunanya. Mereka pun ramai mengeluhkan masalah ini di media sosial, terutama X (dulunya Twitter).

Gangguan jaringan Indosat dan Tri ramai diunggah pengguna sejak Jumat malam (26/1). Hal ini dipastikan langsung oleh Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), dalam keterangan resminya.

Ia membenarkan terjadinya gangguan layanan data Indosat Ooredoo Hutchison (IOH). Tapi, gangguan ini tak terjadi pada layanan telepon dan SMS.

“Kami memohon maaf atas dampak gangguan yang dirasakan oleh pelanggan di wilayah tertentu. Kami sedang dalam proses percepatan penanganan gangguan tersebut dan hasilnya akan kami infokan segera,” ujar Steve.

Meski begitu, hari ini (27/1), Steve memastikan bahwa layanan data Indosat sudah kembali normal. Jikapun pelanggan masih mengalami kendala, mereka diimbau untuk menghubungi layanan pelanggan IM3 dan Tri segera.

“Kami informasikan bahwa saat ini layanan data Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) sudah kembali normal sepenuhnya. Sekali lagi kami memohon maaf atas kendala layanan data yang sempat dirasakan oleh pelanggan malam ini. Kami sangat berterima kasih atas kesabaran dan kesetiaan pelanggan menunggu pulihnya layanan data kami," tegas Steve, dalam keterangan terpisah.

"Kami mengimbau kepada pelanggan untuk mencoba kembali secara berkala, dan segera menghubungi layanan pelanggan IM3 dan Tri jika kendala masih terjadi," pungkasnya.

Tapi, terpantau tim Uzone.id di situs X, segelintir pengguna masih mengalami gangguan pada jaringannya. Beberapa dari mereka mendapatkan sinyal yang maksimal, namun tidak dengan koneksi ke internet yang masih mengalami kendala.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini