icon-category Digilife

Jasad Eril Ditemukan, Netizen Kompak Kirim Doa

  • 09 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Instagram @ataliapr

    Uzone.id – Linimasa media sosial dihebohkan dengan kabar terbaru seputar pencarian Emmeril Kahn Mumtadz yang tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss. Polisi Bern mengatakan mereka telah menemukan jenazah seorang WNI di Bendungan Enghalde.

    “Polisi wilayah Bern melaporkan ada seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di air Bendungan Engehalde di Bern. Spesialis dari polisi maritim Kepolisian Bern dapat menemukan mayat di cekungan limpahan bendung dan menyelamatkannya. Hanya bisa dipastikan bahwa pria itu sudah meninggal,” tulis polisi Bern.

    Jasad tersebut kemudian dikonfirmasi oleh Dubes RI untuk Swiss, Muliaman Hadad adalah Eril, anak sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, berdasarkan tes DNA.

    Baca juga: Ajaibnya Netizen Indonesia, Sungai Aare Sampai Dikasih Bintang 1 di Google

    Kabar mengejutkan ini dianggap sebagian besar netizen di Twitter, Instagram, dan TikTok sangat melegakan, namun tetap bikin pilu, khususnya bagi keluarga Ridwan Kamil.

    Dari pantauan Uzone, dalam waktu 1 jam sejak pukul 19.40 WIB, pembahasan “Eril” di platform Twitter telah mencapai lebih dari 102 ribu cuitan.

    Ridwan Kamil pun memposting konfirmasi ini di akun Instagramnya.

    "Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan di Hari Senin. Terima kasih kepada KBRI Swiss dan kepolisian/pemerintah Kota Bern atas kerja kerasnya," tulis Ridwan Kamil.

     
     
     
     
     
    View this post on Instagram
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

    Mayoritas netizen Indonesia membagikan reaksi mereka terhadap temuan jasad tersebut, sekaligus kompak mendoakan Eril.

    Berikut beberapa cuitan netizen yang mendoakan Eril dan keluarga Ridwan Kamil.

    Ada juga netizen yang sampai mengecek jarak dari titik awal Eril hilang di Schönausteg sampai Engehalde yang mencapai 40 kilometer.

    Diketahui, Eril telah hilang sejak 26 Mei 2022 di Sungai Aare, Bern, Swiss. Setelah 2 pekan pencarian, akhirnya jenazah Eril ditemukan sekitar pukul 06.50 waktu setempat pada Rabu, 8 Juni 2022.

    Pencarian ini diketahui dilakukan melalui jalur darat, perahu, dan bantuan drone.

    Rest in peace, Eril.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini