home ×
News

Jason Barnes Seorang Drumer Bertangan Robot

14 November 2014 By
Share
Share
Share
Share
JASON BARNES sangat ingin menjadi seorang drumer sejak ia masih remaja, dia mengalami kecelakaan parah salah satu lengannya harus di amputasi, mimpinya menjadi seorang drumer hampir berakhir. Tapi kesempatan menjadi seorang drumer bangkit kembali saat mempunyai tangan robot.

Barnes kehilangan tangan bagian bawahnya setelah mengalami kecelakaan karena sengatan listrik saat membersihkan ventilasi di sebuah restoran. Barnes menolak untuk mengubur mimpinya menjadi seorang drumer, dia membuat sebuah perangkat drum dan menjepitkan stick drum di tangan robotnya. Dia mendaftarkan diri di Institut Musik dan Media Atlanta, dan ingin berkarir dalam dunia musik.

Di lembaga ini Barnes bersama instruktur drumnya Eric Sanders, di perkenalkan seorang bernama Gil Weinberg di Georgia Institute of Technology kelompok ini berencana akan mengembangkan tangan robot Barnes agar dia bisa bermin drum sebaik manusia normal atau mungkin bisa lebih baik lagi.

Barnes terekam kamera mecoba tangan robotnya saat latihan, sangat mengagumkan melihatnya bermain drum dan terbukti sangat bermanfaat untuk mengejar mimpi Barnes menjadi seorang drumer. Dengan perangkat ini manusia menggabungkan mesin seperti membuat manusia super. sumber : newscientist.com

Lihat videonya di atas.

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id