icon-category Gadget

Jatuh dari Lantai 26, iPhone 12 Pro Cuma Lecet Doang

iPhone 12 Pro (Foto: Martin Sanchez/Unsplash)

Uzone.id - Kasus ini sedikit membuktikan kalau iPhone 12 Pro adalah titisan dari Nokia 3310. Sudah jadi rahasia umum Nokia 3310 susah banget buat dihancurkan, mau dilempar, dibanting, bahkan dibakar, aman-aman saja.

Nah, baru-baru ini, seorang perempuan asal Ningde, China, mengaku iPhone 12 Pro miliknya jatuh dari lantai 26. Ajaibnya, smartphone itu tidak mengalami kerusakan dan tetap berfungsi secara normal.

Peristiwa ini terjadi pada 18 Desember lalu. Perempuan itu mengatakan kalau iPhone 12 Pro miliknya keluar dari sakunya saat ia menjemur selimut di balkon apartemennya di lantai 26. 

iPhone 12 Pro tersebut terjun bebas dan masuk ke dalam platform yang terbuat dari busa di lantai 2 apartemen. Tak lama, ia pun langsung melapor dan meminta bantuan karyawan apartemen untuk mengambil iPhone miliknya.

Baca juga: 3 Cara Mudah Transfer Data dari Smartphone Android ke iPhone

Hebatnya, tidak ada tanda kerusakan yang ekstrem, dan smartphone tersebut masih bisa berfungsi secara normal. Hanya ada goresan wajar saja pada case-nya.

Akan tetapi, seperti dilansir dari Gizmochina, ceritanya malah mendapat cibiran dari netizen di China. Banyak yang tidak percaya dan mempertanyakan kebenaran cerita tersebut, karena sekuat apapun smartphone, pasti tidak akan selamat saat terjatuh dari lantai 26.

iPhone 12 Pro memang dilengkapi beberapa komponen untuk melindunginya saat terjatuh dari ketinggian. Misalnya di bagian layar, dimana smartphone ini sudah dilapisi oleh ceramic shield yang jauh lebih tangguh ketimbang lapisan kaca apapun untuk smartphone.

Baca juga: Snapdragon 8 Gen 2 vs A16 Bionic: GPU iPhone 14 Pro Max Keok!

Sementara di bagian belakang, bodi kacanya dilapisi oleh kaca buatan Corning. Smartphone yang lahir pada Oktober 2020 itu juga dibangun menggunakan bingkai baja anti karat yang berkualitas baik. 

Tapi bagaimanapun, sebuah ‘kehokian’ yang luar biasa iPhone 12 Pro bisa tahan dan menyala seperti biasa setelah terjatuh dari lantai 26 apartemen. Insiden ini pun menambah rangkaian peristiwa unik terkait iPhone.

Sebelumnya, iPhone pernah ditemukan di dalam toilet, di dalam sungai, bahkan pernah jatuh dari pesawat, dan semuanya utuh dan berfungsi normal seperti biasa.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini