icon-category Entertainment

Jawaban Pangeran William Saat Ditanya Jika Anaknya Memilih Menjadi LGBT 

  • 27 Jun 2019 WIB
  • Bagikan :

    Kedekatan Pangeran William dan Kate Middleton dengan anak-anak mereka banyak mendapat pujian. Upaya mereka untuk mengurus sendiri dan berkomunikasi secara terbuka, membuatnya pola asuh mereka juga menjadi percontohan.

    Tapi rupanya banyak media yang mewawancarai pasangan tersebut penasaran dengan satu isu. Apa yang akan dilakukan William jika kelak ada anaknya yang mengidentifikasi diri mereka sebagai bagian dari gerakan LGBT? Ternyata jawaban William sangat mengejutkan. Ia akan mendukung penuh apapun pilihan anak mereka meskipun mereka memilih sebagai penyuka sesama jenis. Hal itu diungkapkan William saat ayah tiga anak itu membuat komentar pada hari Rabu (26/6) ketika mengunjungi Albert Kennedy Trust, sebuah organisasi nirlaba di London yang bekerja dengan pemuda LGBTQ yang tunawisma atau tinggal di lingkungan yang bermusuhan. 

    Menurut BBC, Pengeran William mengatakan bahwa ia dan Kate Middleton telah membahas kemungkinan dan bagaimana mereka akan mendukung anak-anak meskipun khawatir tentang bagaimana masyarakat akan merespons. 

    "Satu hal yang saya khawatirkan adalah bagaimana mereka, khususnya peran yang anak-anak saya isi, adalah bagaimana hal itu akan ditafsirkan dan dilihat," kata Pangeran William. "Jadi, Catherine dan aku sudah banyak membicarakan hal itu untuk memastikan mereka siap,” lanjutnya. 

    Pangeran William menilai pentingnya komunikasi orangtua dan anak sejak dini. "Saya pikir komunikasi sangat penting lebih dari segalanya. Untuk membantu memahaminya Anda harus berbicara banyak tentang hal-hal dan memastikan bagaimana saling mendukung dan bagaimana menjalani prosesnya,” imbuhnya.

    Lalu adakah hal yang membuatnya Pangeran William khawatir? "Hal yang membuatku khawatir bukan karena mereka menjadi gay, yang membuatku khawatir bagaimana orang lain akan bereaksi dan melihatnya dan kemudian tekanan ada pada mereka," pungkasnya. 

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini