home ×
Digilife

Jeff Bezos dan Elon Musk, Kejar-kejaran Jadi Orang Terkaya di Dunia

22 February 2021 By
Jeff Bezos dan Elon Musk, Kejar-kejaran Jadi Orang Terkaya di Dunia
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Jeff Bezos kembali mengklaim posisinya sebagai orang terkaya di dunia, merebut kembali posisi tersebut dari Elon Musk yang selama enam minggu menempati posisi itu. Namun tak butuh waktu lama sepertinya bagi Elon Musk untuk merebut kembali tahta itu.

Bezos dan Musk memang dua orang yang saat ini sedang bersaing ketat memperbanyak pundi-pundi kekayaannya. Jika Bezos mengandalkan transaksi belanja di ecommerce-nya, Amazon yang sedang naik daun, Musk memilih untuk bermain di mobil listrik dan mata uang kripto tentunya.

Kekayaan bersih Elon Musk berkurang hingga USD4,5 miliar akibat stok Tesla (TSLA) yang jatuh hingga 2.4 persen, menurut laporan dari CNN. Harta Bezos juga sempat turun, namun tidak ekstrim seperti Musk. Bezos kehilangan sekitar USD372 juta pada hari Selasa (16/2) kemarin.

Baca juga: Elon Musk Orang Terkaya di Dunia, Lampaui Jeff Bezos

Berdasarkan data real time Forbes, Bezos berada di posisi pertama dengan harta USD191 miliar dan Musk menyusul di bawahnya dengan USD190 miliar.

Seperti dikutip Uzone.id dari CNBC, kekayaan dari penemu Amazon ini memang sebagian besar berasal dari saham Amazon. Hartanya melejit naik seiring dengan harga saham perusahaan Amazon. Pada bulan Agustus kemarin, Bezos menjadi orang pertama di dunia yang mencapai kekayaan di atas USD200 miliar menurut CNBC.

Pada 2020, penambahan kekayaan Bezos juga tidak main-main. NIlai perusahaan Amazon berhasil naik dari USD75 miliar menjadi USD173.3 miliar akibat pandemi COVID-19. Namun Bezos sendiri telah turun dari jabatannya sebagai CEO Amazon pada awal Februari.

Sekarang dia mengalihkan perhatiannya untuk mengembangkan projek lain seperti perusahaan roket Blue Origin, The Washington Post, serta organisasi filantropisnya yang bernama Bezos Earth Fund.

Melihat betapa nyaris selisih jumlah kekayaan antara Jeff Bezos dan Elon Musk, maka tidak heran lagi apabila keduanya saling balapan di masa depan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article