home ×
Digilife

Jejak Rekam Angela Tanoesoedibjo, Ditunjuk Jadi Wakilnya Menteri Wishnutama

25 October 2019 By
Jejak Rekam Angela Tanoesoedibjo, Ditunjuk Jadi Wakilnya Menteri Wishnutama
Share
Share
Share
Share

Angela Herliani Tanoesoedibjo (Instagram @angelatanoesoedibjo)

Uzone.id - Satu lagi anak muda yang akan duduk di Kabinet Indonesia Maju yang dikomandoi Presiden Joko Widodo. Dia adalah Angela Herliani Tanoesoedibjo atau Angela Tanoesoedibjo.

Putri dari konglomerat Hary Tanoedoedibjo ini sudah menghadap Jokowi di Istana Kepresidenan, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pada Jumat (25/10/2019).

Baca juga: Bos Net TV Wishnutama Isi Posisi Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif

Menurut Angela, yang juga politisi Partai Perindo ini, Jokowi telah memberi kepercayaan untuk dirinya mengurus bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Angela pun sudah siap menjadi wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

"Saya akan banyak berdiskusi dengan Pak Wishnutama," ungkap Angela kepada media usai menghadap Jokowi.

VIDEO Review Realme XT

Wanita berusia 32 tahun ini mengutarakan tugas yang akan diembannya mengembangkan 10 destinasi wisata baru. Namun, ada 5 destinasi yang akan jadi prioritas. Dia merasa mampu karena punya latar belakang manajemen di bidang media, retail, finance dan unit lainnya. Pengalaman itu bisa membantunya bekerja dengan kreatif dan memiliki dampak yang kuat.

Lalu, siapa sih sebenarnya Angela Tanoesoedibjo? Berikut profilnya.

 

1. Angela Tanoesoedibjo bersama kedua anaknya, Theodore Maximilian Dharmajaya dan Madeline Dharmajaya.

Instagram @angelatanoesoedibjo

Wanita kelahiran Ottawa, Kanada, pada 23 April 1987 ini selain jadi kader Partai Perindo juga menjalani bisnis seperti orangtuanya.

Angela saat ini menjabat Komisaris Media Nusantara Citra dan Wakil Direktur RCTI dan GTV. Dia pertama kali masuk MNC Group dengan jabatan staf keuangan pada 2010. Kemudian, pada 2012, Angela menjadi Co-Managing Director di MNC Channel.

 

2. Angela Tanoesoedibjo bersama Presiden Joko Widodo

Instagram @angelatanoesoedibjo

Angela merupakan lulusan Universitas di Universitas Teknologi dan Universitas New South Wales di Australia. Di bisnis media, dia mendirikan dan jadi Pemimpin Redaksi majalah HighEnd Magazine dan HighEnd Teen Magazine.

Setelah itu, di pertengahan 2014, Angela diangkat jadi Managing Director Global TV. Dia mengubah branding Global TV menjadi GTV pada 11 Oktober 2018. Kemudian, pada Maret 2018, Angela diangkat menjadi Managing Director RCTI dan GTV.

Di bulan September 2019, Angela meluncurkan RCTI+, sebuah aplikasi berbasis hiburan sebagai pengembangan digital grup Media Nusantara Citra.

 

3. Angela Tanoesoedibjo bersama ayahnya (kiri) Hary Tanoesoedibjo

Instagram @angelatanoesoedibjo

 

Angela masuk politik mengikuti jejak ayahnya yang menjadi ketua Partai Perindo. Aktif di partai, dia sempat bertarung di pemilihan legislatif Partai Perindo Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo.

 

4. Angela Tanoesoedibjo bersama suami, Michael Dharmajaya

Instagram @angelatanoesoedibjo

 

Angela menikah pengusaha bernama Michael Dharmajaya pada 12 Desember 2012 di kapel Uluwatu, Bali. Mereka kemudian dikaruniai dua anak, Theodore Maximilian Dharmajaya (lahir 2 September 2013) dan Madeline Dharmajaya (lahir 11 Maret 2015).

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id