icon-category Startup

Jelang Akhir Tahun, 5 Kategori ini Jadi Tren di Tokopedia

  • 28 Dec 2021 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Aplikasi Tokopedia (Dok. Tokopedia)

    Uzone.id - Menjelang akhir tahun, Tokopedia mencatat adanya peningkatan transaksi hampir 1,5x lipat untuk pengguna Indonesia bagian barat dibanding periode yang sama tahun lalu.

    Berbagai program dan inisiatif seperti Hyperlocal menjadi salah satu pendorong naiknya angka transaksi tersebut. Inisiatif ini bertujuan untuk lebih mendekatkan pembeli dan penjual terdekat agar belanja lebih efisien.

    Hadirnya Hyperlocal juga dapat memberikan kesempatan yang sama pada UMKM di seluruh penjuru Indonesia untuk terus bertumbuh dan berkembang, ditambah dengan program lainnya yang turut serta meningkatkan antusiasme masyarakat.

    Baca juga: Kaleidoskop 2021: 4 Pencapaian Startup Indonesia Selama 2021

    Tren belanja online menjadi temuan menarik menjelang akhir tahun 2021 ini. Di wilayah Indonesia bagian barat, kategori Rumah Tangga, Kesehatan dan Perawatan Diri, Makanan dan Minuman, serta Elektronik menjadi 5 kategori paling laris di Tokopedia.

    Selain peningkatan transaksi, jumlah penjual di Tokopedia juga mengalami peningkatan hampir 1,5 kali lipat khususnya di Indonesia di bagian barat menjelang akhir tahun 2021.

    Salah satu pegiat usaha di Tokopedia, Verne Indonesia juga mengklaim bahwa transaksi pun mengalami peningkatan.

    “Setiap bulan kami bisa melayani 50 sampai 60 pesanan, dan kami mencatat peningkatan jumlah transaksi hampir 2x lipat dibandingkan tahun lalu.” jelas Marsetio Hariadi, Manager Verne Indonesia. 

    Baca juga: Natal dan Tahun Baru 2022, Penjualan Hampers di Tokopedia Naik 3x Lipat

    Ekhel Chandra Wijaya selaku External Communications Senior Lead Tokopedia mengatakan bahwa Tokopedia ke depannya akan terus berkomitmen #SelaluAdaSelaluBIsa dalam membantu masyarakat beradaptasi menghadapi perkembangan era melalui teknologi. 

    Tokopedia juga akan terus berusaha untuk berkolaborasi dengan para mitra strategis demi menciptakan inovasi terbaik.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini