home ×
Digilife

Jelang Akhir Tahun, Pengguna LinkAja Tembus 40 Juta User

17 December 2019 By
Jelang Akhir Tahun, Pengguna LinkAja Tembus 40 Juta User
Share
Share
Share
Share

Uzone.id — Layanan digital LinkAja bisa dibilang berupaya keras menjadi alat pembayaran elektronik populer di tengah pertumbuhan fintech di Indonesia. Seberapa jauh perkembangan LinkAja di tahun ini?

Jelang tutup 2019, LinkAja memaparkan mengenai pencapaian perusahaan selama beroperasi sepanjang tahun ini.

Diketahui jumlah pengguna terdaftar LinkAja per kuartal akhir 2019 sudah mencapai angka 40 juta user. Hal ini tercermin dari deretan layanan yang disajikan di dalam aplikasi seperti pembayaran tagihan, pulsa, transportasi, hingga donasi.

Baca juga: Bayar Parkir Sebentar Lagi Bisa Pakai LinkAja

“Tujuan kami mengedukasi masyarakat di seluruh daerah Indonesia mengenai pentingnya transaksi digital. Jumlah transaksi pun meningkat lima kali lipat sejak beroperasi pada Februari lalu,” kata Direktur Utama LinkAja Danu Wicaksana.

Dia melanjutkan, “sekitar 82 persen pengguna LinkAja berada di luar Jakarta, sementara 52 persennya berada di luar Pulau Jawa seperti Sumatra Utara, Sumatra bagian tengah, dan Sulawesi.”

LinkAja turut mencatat, akses cash-in kepada masyarakat yang jumlahnya lebih dari 700 ribu titik berupa bank channel hingga layanan keuangan digital.

Baca juga: Cara Bayar Gojek Pakai LinkAja

Selama ini LinkAja juga merangkul sekitar 250 ribu merchant agar proses transaksi lebih mudah dan menjadi ajang edukasi tentang transaksi digital.

Diketahui LinkAja telah menjalin kemitraan dengan berbagai pihak di tahun 2019 ini, mulai dari KRL Jabodetabek, Kereta Api KAI antar kota, bus Damri, Bluebird, Garuda Indonesia, hingga Gojek.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article