icon-category Auto

Jelang BBM Naik Harga, PLN Kasih Harga Murah Tambah Daya Listrik

  • 29 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Kia Niro (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Pemerintah RI sudah bersiap-siap menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) Pertalite dan Biosolar yang selama ini mendapat subsidi, maupun BBM non subsidi macam Pertamax.

    Menjelang kenaikan harga BBM, ada angin segar dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang saat ini tengah menggelar program 'Nyalakan Kemerdekaan' dengan memberi diskon bagi pelanggan yang ingin menaikkan daya listrik di rumah.

    Biasanya PLN mematok harga hingga jutaan rupiah bagi konsumen yang menaikkan daya listrik, di program ini cukup membayar Rp170.845 saja.

    Nah, mungkin juga ini saat yang tepat bagi kamu yang ingin memiliki kendaraan listrik dengan lebih dulu meningkatkan kapasitas daya listrik di rumah.   

    1. Bagian dari perayaan HUT Ke-77 RI

    Ilustrasi SPKLU Pertamina (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto, menjelaskan bahwa program 'Nyalakan Kemerdekaan' bagian dari dukungan PLN dalam memeriahkan HUT Ke-77 RI.

    Tentu saja, dengan harapan masyarakat bisa lebih memaksimal dalam memanfaatkan listrik.

    "Dengan kondisi pandemik yang semakin terkendali, masyarakat perlu didukung untuk segera bangkit. Dengan promo Nyalakan Kemerdekaan PLN berharap bisa memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus mendorong pemanfaatan listrik untuk jangka panjang," tutur Gregorius dalam pernyataan tertulisnya.

    2. Cukup pakai aplikasi PLN Mobile

    MG EV hadir di GIIAS 2022 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Promo yang digelar PLN ini bisa diakses melalui aplikasi PLN Mobile dengan memasukkan kode promo "NYALAKANKEMERDEKAAN."

    Promo tambah daya ini berlaku untuk pelanggan tegangan rendah 450-4.400 voltampere (VA) untuk semua golongan tarif yang ingin menaikkan dayanya menjadi 900-5.500 VA.

    Untuk prosesnya cukup mudah, pakai saja aplikasi PLN Mobile. Setelah pembayaran terkonfirmasi, PLN Unit Pelayanan setempat akan segera menindaklanjuti proses penambahan daya atau penyambungan sementara yang diminta.

    Promo PLN ini bisa dimanfaatkan pelanggan hingga 30 September 2022.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini