Digilife

Jelang Lebaran, Google Doodle Kembali Ingatkan Pakai Masker

  • 12 May 2021
  • Bagikan :

    Uzone.id -- Laman utama Google pada hari ini, Rabu (12/5) dihiasi oleh animasi Doodle yang bertema pencegahan Covid-19. Tiap huruf Google digambarkan sedang mengenakan masker.

    Yup, Google Doodle tampak tidak lelah untuk mengingatkan para netizen agar selalu menjaga diri dan mengikuti anjuran kesehatan, minimal dengan mengenakan masker sehari-hari, khususnya saat keluar rumah.

    Masker masih penting. Kenakan masker dan selamatkan banyak jiwa,” begitu bunyi dari Doodle hari ini.

    Baca juga: Sadar Password Gampang Diretas, Google Upayakan Ini Biar Lebih Aman

    Kalau netizen mengklik animasi Google Doodle, kita langsung diarahkan ke laman informasi seputar Covid-19.

    “Lindungi diri sendiri dan orang lain di sekitar Anda dengan mengetahui fakta-fakta dan mengambil tindakan pencegahan yang tepat. Ikuti saran dari otoritas kesehatan lokal kalian,” begitu bunyi laman Google.

    Di sana juga Google memberi beberapa tips untuk mencegah penularan Covid-19, seperti membersihkan tangan lebih sering, berjaga jarak, dan tentunya menggunakan masker jika sedang berkumpul dengan banyak orang.

    Baca juga: Google Doodle Kenang Go Tik Swan, Pelopor Batik Indonesia

    Tentu pengingat dari Google Doodle ini seakan menjadi momen tepat bagi warga Indonesia yang akan merayakan Idul Fitri pada esok hari, Kamis (13/5). Tradisi mudik sudah kedua kalinya dilarang demi mencegah penyebaran virus yang semakin meluas, dan kebersihan juga menjadi aspek yang harus turut diperhatikan.

    Jika saat merayakan Lebaran besok dikunjungi keluarga dekat, sudah pasti tetap harus menjaga jarak dan memakai masker untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.