icon-category Digilife

Jelang Lebaran, Intip 4 Tips Jualan di Instagram Reels

  • 22 Apr 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Brooke Lark/Unsplash

    Uzone.id - Hari Kartini tahun ini dirayakan di tengah pelaksanaan bulan suci Ramadan. Dengan semangat Kartini, para pengusaha perempuan diajak untuk mengembangkan bisnisnya, terlebih saat-saat menjelang lebaran seperti sekarang.

    Instagram Reels jadi salah satu fitur unggulan Instagram yang mampu menjangkau komunitas pengguna secara luas. Maka dari itu, Instagram terus mengembangkan fitur ini untuk membantu bisnis dengan cara menaikkan engagement usaha womanpreneur.

    Kira-kira tips aja saja yang perlu diperhatikan para pengusaha wanita agar jualan mereka mampu menggaet audiens banyak di Reels? Berikut 4 langkah mudah yang bisa kalian ikuti untuk membuat konten bisnis di Reels.

    Pertama, buatlah konten yang unik. Jangan lupa untuk menampilkan signature dari brand kalian ke dalam Reels agar konten terasa lebih autentik. 

    Selain itu buatlah format dan tema Reels yang konsisten sehingga penonton bisa dengan mudah mengenali bahwa konten itu adalah milik brand kalian.

    Baca juga: 3 Tips Sedekah Online Pakai GoPay

    Kedua, buatlah konten yang relatable alias bisa dirasakan para konsumen. Kalian bisa fokus membuat konten Reels yang relate dengan target audiens. Misalnya, buat mereka tertawa atau mampu melihat diri mereka sendiri dalam konten yang kalian buat.

    Ketiga, buatlah konten yang mudah di-remix atau dibuat ulang agar audiens kalian mudah untuk berpartisipasi dan me-remix konten milik kalian. Cara ini bisa menjangkau lebih banyak audiens lagi, lho.

    Keempat, buatlah konten yang sederhana tapi ngena. Pastikan konten kalian tetap sederhana dan lugas. Kalau kalian mau membuat challenge atau memulai suatu tren, pastikan audiens bisa melakukannya dengan mudah.

    Baca juga: 5 Rekomendasi Playlist Podcast Ramadan Untuk Ngabuburit

    Selain tips di atas, Instagram juga menghadirkan kampanye khusus pegiat usaha yaitu #GerakanBisnisdiReels di #BulanKebaikan, sebagai bentuk kontribusi terhadap perkembangan UKM Indonesia. 

    Kampanye ini melibatkan public figure sekaligus pelaku bisnis dan konten kreator untuk membagikan pengalaman serta best practices mereka dalam menjalankan bisnis melalui Reels.

    Bagi kalian yang berminat untuk mengetahui lebih lanjut, cukup kunjungi akun Instagram @kreavi atau masuk ke laman https://gerakanbisnisdireels.kreavi.com/

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini