icon-category Auto

Jelang MotoGP 2023, Quartararo Malah Kecelakaan Sampai Patah Tulang

  • 15 Dec 2022 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Fabio Quartararo mendapat cedera ketika latihan di arena motocross hingga pergelangan tangannya sedikit patah.

Peristiwa mengejutkan ini ia umumkan langsung melalui akun Instagram pribadinya pada Selasa (15/12). Ia merasa, cedera patah tulang yang dideritanya tak perlu penanganan operasi.

"Kemarin saya mengalami kecelakaan saat latihan motocross saya dan saya mengalami patah tulang kecil di tangan kiri saya," kata Fabio. "Tidak perlu operasi, butuh waktu untuk pulih."

BACA JUGA: Jajaran Warna Baru Honda PCX 160, Makin Mewah?

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fabio Quartararo (@fabioquartararo20)

Tentu saja banyak yang berharap, kondisi tangan Fabio kembali pulih karena tes pramusim MotoGP 2023 pertama akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 10-12 Februari 2023.

Flashback sedikit, masih melekat momen saat bagaimana Fabio menyia-nyiakan kesempatan ketika unggul 91 poin di atas lawannya di MotoGP musim 2022. Gelar Juara Dunia MotoGP 2022 pun berhasil direbut oleh Pecco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo.

Ia pun sempat mengalami beberapa cedera sepanjang paruh kedua tahun 2022, seperti tabrakan dengan Marc Marquez di sirkuit Aragon. Tabrakan itu menyisakan cedera pada dada dan perut pembalap berusia 23 tahun itu.

BACA JUGA: Honda Scoopy Gak Kuat Nanjak di Sitinjau Lauik, Apa Sebabnya?

Selanjutnya, pembalap nomor 20 itu mendapat cedera ringan saat menjalani Free Practice 4 di GP Malaysia 2022. Dia mengalami patah tulang pangkal jari tengah kirinya.

Di masa pemulihan untuk persiapan kejuaraan MotoGP 2023, Fabio masih menyampaikan kabar duka bahwa dirinya mengalami cedera hingga tulang tangannya patah saat jalani latihan motocross.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini