Jelang Mudik, Bawa 7 Jenis Camilan Sehat ini untuk Bekal Perjalanan

13 June 2018 by
Jelang Mudik, Bawa 7 Jenis Camilan Sehat ini untuk Bekal Perjalanan

Aktivitas mudik menjelang Lebaran merupakan salah satu momen penting yang harus dipersiapkan segala sesuatunya. Tak hanya kesiapan mental dan fisik, menyiapkan bekal camilan selama perjalanan juga tak kalah pentingnya.

Ya, karena akan menempuh waktu perjalanan yang cukup lama, ada baiknya kamu menyiapkan makanan atau minuman yang bisa dinikmati saat di perjalanan nanti. Dan, sebisa mungkin pilih camilan yang sehat, mudah dibawa, tetapi tak mudah basi. Lantas, camilan apa saja yang harus dibawa saat mudik? Berikut ulasannya:

1. Roti

Bagi kamu yang ingin membawa bekal praktis saat mudik, roti mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Memiliki masa kedaluarsa yang cukup panjang, kamu dapat menyisipkan beberapa bungkus roti ke dalam bekal tanpa khawatir akan basi. Agar perut tetap kenyang lebih lama, sebaiknya pilih roti yang mengandung serat tinggi seperti roti gandum. 

2. Biskuit

Selain nikmat disantap, ngemil biskuit saat di perjalanan juga diklaim dapat menekan rasa mual, lho! Pilih rasa biskuit kesukaanmu, lalu simpan di dalam wadah kedap udara agar tidak cepat melempem. Bila ingin, kamu juga bisa turut membawa minuman kemasan seperti jus buah untuk teman makan bersama biskuit nanti.

3. Potongan buah

Membawa bekal buah-buahan segar saat mudik merupakan langkah yang tepat untuk kamu yang ingin tetap fit selama di perjalanan. Potong buah-buahan seperti apel, pir, buah naga atau stroberi menjadi kotak-kotak kecil, lalu tambahkan perasan air lemon untuk menambahkan kesegarannya. Sebelum berangkat, simpan potongan buah di dalam lemari pendingin beberapa saat agar rasanya semakin nikmat.

4. Sandwich

Sandwich juga bisa menjadi alternatif pilihan bekal sehatmu. Tambahkan potongan beef, selada, keju, saus tomat dan mayonnaise di atas roti, lalu panggang di atas bara api hingga permukaannya berubah warna menjadi kecokelatan. Bolak-balik sandwich hingga matang sempurna, lalu sajikan bersama dengan saus sambal. Nikmat!

5. Energy bar

Energy bar mengandung ekstrak kedelai yang dikenal mengandung protein yang cukup tinggi. Mengkonsumsinya saat mudik dapat membantu mengurangi lelah dan juga meningkatkan tenaga yang telah terkuras saat di awal perjalanan. Sajikan bersama sedikit potongan buah agar rasanya semakin lezat.

6. Kacang-kacangan

Selanjutnya, ada kacang-kacangan. Dikemas dengan sejumlah protein dan mineral yang melimpah, melahap aneka kacang-kacangan seperti kacang tanah, almond, atau mede sangat ampuh untuk mengusir lelah selama perjalanan. 

7. Minuman isotonik

Dan yang terakhir adalah minuman isotonik. Minuman isotonik sendiri merupakan salah satu jenis minuman yang dikenal efektif untuk menggantikan cairan, elektrolit, serta gula pada seseorang secara instan. Minuman satu ini tentunya sangat berguna untuk mengawasi perjalanan mudik ke suatu daerah. 

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
72 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Rasya Raya Putri 19 August 2018 | 00:24:13

ce angel golek mau tau apa yang ada di

Ahmad Badrudin 18 August 2018 | 04:53:02

jangan lupa ya sama dia itu gak enak bgt banget ya sih yg

Mitsuki Itachi 18 August 2018 | 00:00:28

misalnya ada yg mau mau jg la yang tidak paling lambat besok pagi

Muh Farhan 17 August 2018 | 02:55:51

Terima kasih banyak artikel nya sangat bermanfaat bagi orang awam seperti aku

aznizam7 az 16 August 2018 | 02:56:59

panjang, kamu dapat menyisipkan beberapa bungkus

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top